DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Artikel
  • PENGENAAN TARIF CUKAI 57% TERHADAP HASIL PENGOLAHAN TEMBAKAU LAINNYA / VAPE

    27 Juli 2018
    Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Rokok jenis ini dirancang untuk membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Dengan beralih dari rokok tembakau ke rokok elektrik, secara perlahan mereka belajar untuk berhenti merokok.Rokok jenis ini terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi terdapat tiga komponen utama dalam rokok elektrik, yaitu baterai, elemen pemanas, dan tabung…
  • PEKAN DISIPLIN? JALANIN SAJA.

    13 Juli 2018
    Pekan disiplin merupakan kegiatan rutin per tiga bulanan yang dilakukan di setiap kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan Bea Cukai Bandar Lampung. Minggu ini merupakan minggu pekan disiplin. Pekan disiplin? Bagaimana menyikapinya? Harus takut? Deg-degan? Atau dijalani saja sewajarnya? Dan respon yang dipilih Bea Cukai Bandar Lampung adalah jalani saja sewajarnya. Mengapa? Karena memang sebagai aparatur sipil…
  • Terapkan “KLIK-Jujur” Sebagai Sikap Dasar DJBC

    09 Juli 2018
    Transformasi kelembagaan terus menerus dilakukan oleh Kementerian Keuangan secara umum dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai secara khusus. Transformasi kelembagaan 2013 melanjutkan penyempurnaan institusional DJBC yang sudah berjalan. Untuk tetap menyempurnakan transformasi kelembagaan tersebut, Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi mengatakan bahwa program penguatan reformasi kepabeanan dan cukai adalah program bersama dan keberhasilan program penguatan tersebut sangat memerlukan komitmen, rasa…
  • Elva Nelly, Salah Satu Sosok Kartini Bea Cukai Bandar Lampung

    21 April 2018
    Elva Nelly adalah salah satu perempuan Indonesia yang memutuskan untuk berkarir di Bea Cukai. Awalnya, alasan perempuan yang akrab disapa Eva ini memutuskan berkarir di Bea Cukai karena senang melihat perempuan berseragam dalam bekerja. Alasan lainnya yaitu Eva ingin menjaga negara dari pengaruh-pengaruh negatif yang berasal dari luar negeri.  Menginjak usia 20 tahun masa karirnya, Eva mempunyai kesan tersendiri selama…
  • PEMBEBASAN BEA MASUK DAN PAJAK DALAM RANGKA IMPOR BARANG PENUMPANG MENJADI USD 500 PER ORANG

    16 Januari 2018
    Bapak, Ibu dan temen-temen yang sering bepergian ke luar negeri, baik untuk liburan, urusan kerjaan atau kuliah di luar negeri, pernah gak sih berurusan dengan pemeriksaan bea cukai (customs)? Atau emang udah sering dan berpengalaman dengan pemeriksaan petugas bea dan cukai? Ada peraturan baru nih tentang barang penumpang. Pada tanggal 27 Desember 2017 Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati telah…
  • Digowes aja...

    08 Desember 2017
    Hari Minggu, 3 Desember 2017 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi CCL (Customs Cycling Lampung). Salah satu cabang olahraga dari BAPORSENI KPPBC TMP B Bandar Lampung ini untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan bersepeda di Bandar Lampung yang dilaksanakan oleh pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung yang juga memiliki hobi gowes. Kegiatan gowes ini ternyata dinilai positif oleh para pegawai Bea…
  • Hati-hati Importasi Produk Kosmetik

    05 Desember 2017
    Dorongan akan perawatan tubuh maupun make up terus meningkat seiring kebutuhan. Tak pelak saat kebutuhan kosmetik tidak tersedia di dalam negeri, anda akan mencoba memesan atau bahkan membawanya dari luar negeri. Sayangnya tidak banyak orang paham ketika anda melakukan pemasukan kosmetik tersebut, anda akan menghadapi risiko “berurusan” dengan bea cukai. Yang ujung-ujungnya kosmetik yang anda idamkan belum tentu anda bisa…
  • Inovasi Layanan Chatting Via Website!

    31 Oktober 2017
    Tawk.to adalah sebuah aplikasi messaging gratis yang dapat digunakan untuk chatting dengan pengunjung di website. Singkatnya, tawk.to merupakan inovasi layanan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkomunikasi dengan Bea Cukai Bandar Lampung melalui website. Sebelumnya, Bea Cukai Bandar Lampung sudah memiliki wadah komunikasi bagi masyarakat untuk berkonsultasi atau menanyakan informasi melalui konsultasi secara langsung ke Kantor Bea Cukai Bandar…
  • RUMAH DINAS BEA CUKAI BANDAR LAMPUNG

    31 Oktober 2017
    Pegawai Kementerian Keuangan sebagai abdi Negara memiliki tugas yang paling mendasar tetapi sangat penting, yaitu melayani masyarakat dan tentunya meningkatkan penerimaan negara yang siap ditempatkan dimana saja. Pegawai menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana mereka ditempatkan. Lalu, pernahkah kalian bertanya “dimana mereka akan tinggal?” Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagian besar menyediakan rumah dinas yang secara khususnya untuk pegawai yang ditempatkan…
  • Aku, Bea Cukai, dan Negriku.

    01 Oktober 2017
    Dirgahayu institusi kebanggaan ku 11tahun aq hidup dalam naunganmu sedikit banyak telah kulalui pahit manis perjuangan didalam panjimu.dari panasnya jibaku Tanjung Priok,menguras energinya Soetta sampai mengarungi lautan nya pesisir timur Sumatera.begitu lengkap anugerah Tuhan atas kompleksitas tugas dalam institusi ini.mengutip pernyataan salah satu pejabat bahwa tidak ada tugas yg lebih lengkap dari bc kecuali tni/polri.mulai dari menjaga perairan Nusantara dari…


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241