DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Adakan Focus Group Discussion, Antusiasme Stakeholder Bea Cukai Lampung Tak Dapat Dibendung

18 Desember 2018

Rabu, 12 Desember 2018. Kantor Bea Cukai Lampung mengadakan acara Focus Group Discussion” (FGD). FGD kali ini yaitu mengambil tema tentang “IT Inventory”. Sasaran dari tema FGD ini adalah stakeholder di wilayah kerja Bea Cukai Lampung khususnya untuk para penerima fasilitas KB (kawasan berikat) dan GB (gudang berikat).

Acara ini dihadiri oleh seluruh undangan dan tidak dapat diduga para undangan sangat membludak sampai memenuhi ruang rapat. Tingkat antusiasme ini ditunjukkan karena amat sangat penting sekali FGD ini untuk para stakeholder karena dapat mengetahui peraturan-peraturan yang baru, bisa saling berbagi dalam menjalankan usaha, mengeluarkan pendapat serta keluh kesah, dan yang utama untuk memperlancar proses bisnis para penerima fasilitas ini.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Seksi PKC (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai) VI yaitu Alexander Pongki H.B dan beliau juga sebagai pemateri dalam acara ini. “FGD ini adalah salah satu sarana silahturahmi antara pegawai Bea Cukai dengan para stakeholder penerima fasilitas KB dan GB di Lampung”, ujarnya.

Setelah materi dibawakan, acara berlanjut yaitu sesi tanya jawab dan disinilah acara FGD yang sesungguhnya dimulai. Para stakeholder sangat bersemangat untuk menanyakan terkait peraturan KB terbaru yaitu PMK-131/PMK.04.2014. acara FGD kali ini ditutup dengan foto bersama sembaring menikmati hidangan yang telah disediakan. Respon para stakeholder pun sangat baik kepada Bea Cukai Lampung, “dengan adanya FGD ini, saya dapat mengerti tentang PMK terbaru ini, karena dapat mempermudah proses bisnis perusahaan kami, dan untuk para pemateri sudah sangat baik dalam membawakan materinya, karena saya dapat mudah mengerti dari materi yang disampaikan” Sudarmono Tunas Baru Lampung

Diharapkan dengan adanya FGD ini, selain dapat meningkatkan hubungan serta kekerabatan antara Bea Cukai dengan para stakeholdernya, acara ini juga dapat sebagai memberikan informasi kepada para stakeholder agar para stakeholder tau bahwa sekarang Bea Cukai... Makin Baik...


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241