DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Apel Luar Biasa Hari Pabean Internasional Ke-67 KWBC Sumbagbar dan Bea Cukai Bandar Lampung

30 Januari 2019

Bandar Lampung, 29 Januari 2019. Kantor Wilayah Bea dan Cukai Sumatera Bagian Barat (Sumbagbar) bersama dengan KPPBC TMP B Bandar Lampung melaksanakan Apel Luar Biasa dalam rangka merayakan Hari Pabean Internasional ke -67.

Dengan mengangkat tema HPI (Hari Pabean Internasional) tahun ini, yaitu “SMART (Secure Measurable Automated Risk Management-Based Technology-Driven) Borders for Seamless Trade, Travel, and Transport” Apel Luar Biasa ini dilaksanakan di Lapangan KWBC Sumbagbar. Selaku Kepala KWBC Sumbagbar sekaligus Pembina pada apel kali ini, Yusmariza membacakan amanat dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi.

Beliau menyampaikan bahwa Bea Cukai Indonesia harus bersiap dan terus berupaya untuk membangun strategi dalam menghadapi era digital. Bea Cukai di seluruh dunia juga harus menjadi pusat penghubung dan pusat koordinasi khususnya yang bertempat di pos lintas batas dengan tujuan memperkuat seluruh upaya pemerintah dalam fasilitasi perdagangan dan perjalanan, serta bagaimana mengurangi ancaman yang melekat pada lalu lintas arus barang, orang, dan transportas lintas batas. Beliau juga menyampaikan beberapa prestasi capaian kinerja DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) di tahun 2018, baik di bidang penerimaan, pelayanan, pengawasan, dan citra institusi.

Yusmariza juga mengatakan bahwa sejalan dengan tema HPI ke-67, SMART Customs and Excise harus segera dibentuk dan diterapkan untuk menciptakan proses bisnis yang mudah, murah, cepat, transparan, efektif, dan efisien.

Bea Cukai.. Makin Baik...


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241