DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bandar Lampung Adakan Sosialisasi “KLIK-Jujur” Kepada Pegawai

09 Juli 2018

(Bandar Lampung – 06/07/2018) Setiap bulannya, Bea Cukai Bandar Lampung selalu melakukan Program Pengembangan Keterampilan Pegawai (P2KP) kepada seluruh pegawai. Bulan Juli ini, topik yang diangkat adalah Sikap Dasar Pegawai DJBC, yaitu “KLIK-Jujur”. Perlunya pegawai DJBC mengetahui sikap dasar dari instansinya, yaitu dikarenakan lingkungan dan kondisi yang mendukung lunturnya Budaya DJBC, perilaku dan cara pandang yang beragam sesuai dengan perspektif masing-masing pegawai, banyaknya pegawai muda, serta belum adanya kesepakatan bersama secara formal atas sikap sesuai karakteristik DJBC. Oleh karena itu, perlu adanya standar perilaku dan semangat setiap pegawai yang disebut Sikap Dasar Pegawai DJBC.

P2KP ini dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 06 Juli 2018. Setelah pegawai memiliki tubuh yang fit karena telah berolahraga, pegawai diajak untuk menerima materi tersebut. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin dan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Saiful Hidayat.

Saiful Hidayat mengajak pegawai untuk mengenal Sikap Dasar Pegawai DJBC. Sikap dasar merupakan perwujudan dari masing-masing nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan). Sikap Dasar Pegawai DJBC itu sendiri, yaitu Jujur, Loyal, Korsa, Inisiatif, dan Korektif atau dapat disebutkan KLIK-Jujur. Pembahasan terkait KLIK-Jujur dijelaskan dengan contoh nyata yang biasa terjadi di lingkungan. Baik bagaimana implementasinya dalam bersikap dengan pengguna jasa, sesama pegawai, terhadap dirinya sendiri, bahkan bagaimana bersikap di sosial media.

Semoga dengan terlaksananya P2KP ini, pegawai semakin sadar tentang Sikap Dasar Pegawai DJBC dan dapat mengaplikasikan yang telah disampaikan. Bea Cukai sungguh memiliki harapan secara penuh terhadap generasi muda dan terus mengajak untuk menjadi agen perubahan. Karna kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kita, siapa lagi? Bersama bersinergi demi #BeaCukaiMakinBaik


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241