DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bandar Lampung Bagikan Takjil di Tugu Adipura

31 Mei 2018

Bandar Lampung (30/5/2018) - Bulan Ramadhan dapat menjadi kesempatan untuk memperoleh pahala yang berlimpah, salah satunya dengan jalan berbagi. Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan kali ini, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung (Bea Cukai Bandar Lampung) membagikan takjil di Tugu Adipura, Bandar Lampung. 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan Ramadhan Bea Cukai Bandar Lampung yang dipelopori oleh  Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Baitul Khoir Bea Cukai Bandar Lampung. Kegiatan pembagian takjil ini diberi judul “99 Takjil On The Street”. Angka 99 dalam judul  sendiri bermakna Asmaul Husna, yaitu nama-nama Allah yang sesuai dengan sifat-sifat-Nya.

Selain membagikan takjil, Bea Cukai Bandar Lampung juga memanfaatkan kegiatan ini untuk mengampanyekan pemberantasan rokok ilegal. Bea Cukai Bandar Lampung mengajak masyarakat memberantas peredaran rokok ilegal dengan cara membagikan sticker “Stop Rokok Ilegal”. Kegiatan ini disambut dengan antusiasme masyarakat sekitar. Hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang menempelkan sticker yang telah dibagikan di kendaraan mereka.

Selain pembagian takjil, rangkaian kegiatan bulan Ramadhan Bea Cukai Bandar Lampung di antaranya daily takjil, tadarus Al-Quran, tausiyah mingguan, dan buka bersama serta santunan untuk anak yatim. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pegawai untuk meningkatkan ketakwaan dan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta di bulan yang penuh suci yang penuh berkah ini.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241