DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bandar Lampung dikunjungi oleh Sekolah Global Surya

29 Maret 2019

Bandar Lampung, 28 Maret 2019. Bea Cukai Bandar Lampung dikunjungi oleh salah satu sekolah terkemuka di Bandar Lampung, yaitu Sekolah Global Surya. Tingkatan Sekolah Global Surya yang datang mengunjungi adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 11.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dari Sekolah Global Surya dengan Bea Cukai Bandar Lampung dan untuk memberi ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi Sekolah Global Surya khususnya di bidang Kepabeanan dan Cukai. Dibekali dengan beberapa materi yang diberikan oleh Bea Cukai Bandar Lampung agar informasi yang diberikan dapat diterima dan dapat bermanfaat dan berguna.

Kedatangan siswa-siswi Sekolah Global Surya disambut dengan hangat oleh Bea Cukai Bandar Lampung dan langsung diarahkan ke Aula Kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Acara dimulai dengan pembukaan dari MC (master of ceremony) dan siswa-siswi amat sangat bersemangat mengikuti acara ini. Selanjutnya dari setiap siswa-siswi dibentuk beberapa kelompok yang namanya disesuaikan dengan nama dari setiap seksi di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dan diberikan kesempatan untuk membuat yel-yel dari tiap kelompok tersebut serta pastinya hadiah sudah menanti untuk kelompok yang yel-yelnya terbaik.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Nur Cahyono Mustika Jati. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa semangat adik-adik ini lah yang nantinya menjadi Bea Cukai masa depan sebagai penerus generasi bangsa. Lalu dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh satu sama lain yaitu dari Bea Cukai Bandar Lampung dan juga dari Sekolah Global Surya. Selanjutnya adalah masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi terkait profil Bea Cukai secara keseluruhan dan perkenalan kegiatan ekspor dan impor oleh Kepala Subseksi Penyuluhan, Jun Sui Siahaan.

Setelah pemaparan materi, barulah acara dilanjukan full ice breaking. Permainan yang pertama dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Kahoot.it. Siswa-siswi sangat terhibur dengan kompetisi ini karena bukan hanya menjawab soal, tapi hiburanpun dapat dirasakannya. Lalu diteruskan dengan kegiatan office tour yaitu setiap kelompok yang sudah dibentuk tadi dapat mengunjungi setiap seksi yang ada di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

Di akhir acara, ditutup dengan foto bersama dari siswa-siswi Sekolah Global Surya dan pegawai Bea Cukai Bandar Lampung yang menjadi beberapa penanggung jawab dalam acara ini dan berkeliling ke daerah UTPK (Unit Terminal Peti Kemas).


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241