DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

BEA CUKAI BANDAR LAMPUNG KEMBALI MELAKUKAN SOSIALISASI “STOP ROKOK ILEGAL”

04 Juni 2018

[Lampung Timur-Lampung Tengah, Lampung]Sosialisasi barang kena cukai kembali dilaksanakan oleh Bea Cukai Bandar Lampung yang kali ini tujuannya adalah Kabupaten Lampung Timur yaitu Kecamatan Labuhan Maringgai dan Sukadana serta Kabupaten Lampung Tengah yaitu Kecamatan Seputih Banyak dan Terbanggi Besar. Sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pemantauan perkembangan harga pasar produk hasil tembakau sesuai Surat Edaran Dirjen Bea dan Cukai nomor : SE-18/BC/2017 yang dilakukan oleh Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC).

Tujuan pertama yaitu Kecamatan Labuhan Maringgai dan Kecamatan Sukadana  yang berada di Kabupaten Lampung Timur. Dengan menyusuri seluruh pasar dan beberapa warung yang menjual barang kena cukai. Tujuan yang kedua yaitu Kecamatan Seputih Banyak dan Terbanggi Besar di Lampung Tengah dengan melakukan kegiatan yang sama seperti sebelumnya, namun tidak lupa pula setiap setelah melaksanakan sosialisasi dan pendataan harga, Bea Cukai Bandar Lampung memberikan souvenir kepada setiap warung atau penjual yang dikunjungi.

Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan kegiatan ini secara rutin dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahui tentang Pita Cukai 2018 yang terbaru dengan memberikan edukasi cara mengidentifikasi setiap pita cukai yang ada dengan menggunakan sinar Ultraviolet. Dengan adanya kegiatan rutin ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat menghindari adanya penyebaran rokok ilegal untuk bea cukai makin baik.

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241