DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

BEA CUKAI BANDAR LAMPUNG KUNJUNGI PT FERMENTECH INDONESIA

06 Mei 2019

Selasa, 30 April 2019. Untuk lebih dekat dengan pengguna jasanya, Bea Cukai Bandar Lampung kembali mengadakan kegiatan Customs Visit Customers (CVC). Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung berkunjung ke PT Fermentech Indonesia yang bertempat di Gn. Pasir Jaya, Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. PT Fermentech merupakan salah satu stakeholder Bea Cukai Bandar lampung yang mendapat fasilitas Kawasan Berikat. Kegiatan yang dilakasanakan pada hari selasa tanggal 30 April 2019 ini diikuti oleh Nur Cahyono Mustika Jati selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Agus Sulistyo E.S selaku Kepala Seksi Perbendaharaan, Didik Hariyanto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV, Jun Sui Siahaan selaku Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dan 2 orang Staff Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi.

Dalam acara ini dari pihak PT Fermentech Indonesia memaparkan sejarah berdirinya perusahaan dan proses bisnis yang dijalankan. Dilanjutkan dengan pemaparan materi Authorized Economic Operator (AEO) dari Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Dalam CVC ini pihak perusahaan juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan curhatan dan kendala-kendala atau masalah yang dihadapi di lapangan, sehingga Bea Cukai dapat mendengarnya secara langsung dari pengguna jasa dan dapat segera mencarikan solusinya.

Dalam kesempatan ini juga Bea Cukai mengingatkan kepada pihak perusahaan agar memenuhi  IT Inventory sesuai yang dipersyaratkan dan bersedia memberikan asistensi apabila terdapat kendala. Diakhir acara dilakukan pemberian cinderamata berupa plakat dari Bea Cukai Bandar Lampung ke pihak PT Fermentech Indonesia dan pengambilan foto bersama.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241