DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bandar Lampung Mengudara di Kota Metro

06 Mei 2019

Selasa, 30 April 2019, Bea Cukai Bandar Lampung menyelenggarakan talkshow di radio Ramayana FM Kota Metro yang bertempat di Jalan Tiram No.1, 15.a Kota Metro. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian rencana aksi pengendalian mitigasi risiko Kantor Pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung.

 Tema yang di angkat dalam acara talkshow ini adalah “Barang Kena Cukai Ilegal”. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait barang kena cukai illegal yang beredar di masyarakat. Tepat pukul 13.00 WIB Bea Cukai Bandar Lampung mengudara menyapa “sahabat Ramayana” yaitu sebutan para pendengar setia radio Ramayana di seputaran Kota Metro dan sekitarnya. Bertindak sebagai narasumber di talkshow ini adalah Nur Cahyono Mustika Jati selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Agus Sulistiyo E.S. selaku Kepala Seksi Perbendaharaan dan Jun Sui Siahaan selaku Kepala Subseksi Penyuluhan. Acara dipandu langsung oleh Dhito, penyiar radio Ramayana FM Kota Metro.

Diawal talkshow, Dhito memperkenalkan terlebih dahulu para narasumber yang akan berbicara. Selanjutnya Agus Sulistiyo menjelasakan apasih yang di madksud barang kena cukai dan apa saja yang termasuk dalam barang kena cukai. Kemudian beliau yang juga bertindak sebagai moderator memberikan kesempatan kepada Nur Cahyono Mustika Jati untuk menjelaskan mengenai salah satu barang kena cukai yaitu HPTL (Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya) atau yang familiar beredar di masyarakat adalah liquid vape. Dilanjutkan dengan penjabaran identifikasi rokok illegal oleh Jun Sui Siahaan. Disesi akhir materi dijelaskan terkait Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA) yang biasa dikenal oleh masyarakat Miras (Minuman Keras).

Diakhir acara para narasumber menghimbau kepada masyarakat pendengar radio untuk tidak menjual, mengedarkan dan membeli barang kena cukai ilegal. Serta melaporkan ke Bea Cukai apabila menemukan barang kena cukai illegal yang beredar di masyarakat.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241