DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Bandar Lampung Saling Memaafkan dan Peduli Kesehatan dengan menggunakan BPJS

20 Juni 2019

Bandar lampung, 19 Juni 2019. Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri, seluruh pegawai Bea Cukai Bandar Lampung berkumpul di ruang aula kantor untuk melakukan kegiatan Halal Bi Halal sekaligus mendengarkan sosialisasi terkait hak dan kewajiban pegawai sebagai peserta BPJS. Bea Cukai Bandar Lampung mengundang secara langsung Sdr. Sendi Andrian selaku pegawai BPJS untuk menjadi narasumber dari sosialisasi tersebut.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai dan Sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M. Hilal Sholihin. Dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait hak dan kewajiban BPJS yang disampaikan oleh Sdr. Sendi. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh Pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung terhadap Hak dan Kewajiban terkait fasilitas BPJS Kesehatan yang diterima seperti iuran, fasilitas kesehatan dan alur pelayanan kesehatan yang kiranya perlu diketahui oleh pegawai Bea Cukai lampung. Selain pemaparan materi, pihak BPJS juga memberikan brosur terkait penjelasan tentang tatacara pendaftaran dan penggunaan Aplikasi Mobile JKN dan membuka sesi tanya jawab kepada pegawai Bea Cukai Lampung yang masih belum paham terkait BPJS Kesehatan.

Setelah mendengarkan materi dan melakukan sesi tanya jawab terkait hak dan kewajiban BPJS, Bea Cukai Bandar Lampung melanjutkan acara selanjutnya yaitu acara Halal Bi Halal dimana pada acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Seksi PKC VI sekaligus sebagai ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Baitul Khoir, Didik Haryanto. Sambutan ini juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Bea Cukai Lampung akan adanya rencana terkait tabungan hewan untuk Qurban nanti dan menyampaikan pentingnya saling memaafkan kepada sesama atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Acara Halal Bi Halal ini dilakukan dengan bersalaman dimulai dengan kepala kantor dan pejabat eselon IV yang diikuti oleh pejabat eselon V dan para pegawai bahkan para pramubakti KPPBC TMP B Bandar Lampung.

Serangkaian acara ini ditutup dengan diadakannya makan bersama di ruang Aula kantor Bea Cukai Bandar Lampung dimana diharapkan dengan serangkaian acara yang telah dilakukan dapat menjalin silaturahmi dan sinergi di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241