DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai Lampung kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

27 Juni 2019

Bandar Lampung, 27 Juni 2019. Peredaran rokok ilegal yang meresahkan masyarakat bahkan merugikan penerimaan negara di Indonesia membuat Menteri Keuangan bertindak untuk mengarahkan kepada seluruh pegawai bea cukai dan memberikan target peredaran tersebut harus turun menjadi 3%. Untuk mencapai target tersebut, Menteri Keuangan memberikan perintah kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) untuk melakukan kegiatan kampanye pemberantasan rokok ilegal yang lebih gencar dan masif dengan tagline “Gempur Rokok Ilegal”.

Dalam hal ini, Bea Cukai Lampung ikut serta dan ambil bagian diawali dengan kampanye dan salah satu kegaitannya yaitu pemasangan banner “Gempur Rokok Ilegal” di tempat-tempat strategis seperti di pertigaan jalan maupun perempatan jalan sehingga mudah untuk dilihat oleh masyrakat umum. Tujuan diadakannya Kampanye ini adalah untuk mengedukasi masyarakat Lampung khususnya agar dapat paham dan mengerti terkait peredaran rokok ilegal dan spesifikasinya.

Selain pemasangan banner di tempat-tempat strategis, Bea Cukai Lampung juga mendatangi beberapa pasar besar yang ada di Kota Bandar Lampung, seperti Pasar Bambu Kuning, Panjang, dan Cimeng untuk melakukan sosialisasi terkait rokok ilegal. Kedatangan Bea Cukai Lampung disambut baik dengan para pemilik toko di pasar-pasar tersebut. Penempelan stiker dan pembagian pamflet juga dilakukan yang berguna untuk para pedagang agar menjadi pedoman sebagai referensi untuk mengetahui cara mengidentifikasi rokok ilegal yang sedang marak beredar di pasaran.

Semoga dengan diadakannya Kampanye “Gempur Rokok Ilegal” ini dapat tersampai kepada seluruh masyarakat dan timbulnya rasa sadar masyarakat terhadap rokok ilegal untuk diberantas sampai tuntas. Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241