DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bersama Pengguna Jasa, Bea Cukai Bandar Lampung Bahas Proyeksi Penerimaan Semester II Tahun 2018

09 Juli 2018

Bandar Lampung (5/7/2018) – Empat fungsi utama Bea dan Cukai adalah sebagai trade facilitator, industrial assistance, revenue collector, dan community protector. Guna menunjang jalannya fungsi-fungsi tersebut, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung (Bea Cukai Bandar Lampung) berusaha untuk membangun dan menjalin komunikasi dengan para pengguna jasa yang berada di wilayah Bea Cukai Bandar Lampung, salah satunya dengan cara mengundang para pengguna jasa dalam kegiatan coffee morning.

Topik pembahasan dalam coffee morning kali ini adalah Proyeksi Penerimaan Semester II Tahun 2018. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin. Selain memberikan sambutan, Hilal juga memaparkan realisasi penerimaan Bea Cukai Bandar Lampung pada tahun 2017 hingga pertengahan tahun 2018.

Agenda dilanjutkan dengan pemaparan penerimaan semester I tahun 2018 dari masing-masing komoditas impor dan ekspor yang menjadi andalan Lampung, yaitu sapi, beras, gula, dan crude palm oil. Pemaparan disampaikan oleh Kepala Seksi Perbendaharaan, Agus Sulistyo.

Kemudian agenda dilanjutkan dengan diskusi membahas proyeksi penerimaan semester II tahun 2018. Diskusi juga diikuti oleh Nur Cahyono Mustika Jati selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Alexander Pongki Hasto Broto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai III, dan Saiful Hidayat, Selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Dalam diskusi, para pengguna jasa memaparkan proyeksi jumlah impor serta produksi perusahaan masing-masing pada periode semester II tahun 2018. Acara diakhiri dengan foto bersama dan makan siang. 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241