DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Customs On The Street Gandeng DKM Bagikan Takjil Di Tugu Adipura

17 Mei 2019

Bandar Lampung, 17 Mei 2019. Di Bulan Suci Ramadhan ini, Bea Cukai Bandar Lampung melakukan kegiatan rutinitas tiap tahunnya yaitu sosialisasi yang dilakukan di jalan raya yang diberi nama Customs On the Street. Lokasi Customs On the Street yang dilakukan pada tahun ini adalah di sekitar Tugu Adipura.

Bea Cukai Bandar Lampung menggandeng DKM (Dewan Kepengurusan Masjid) Baitul Khair dalam kegiatan Customs on The Street karena selain melakukan sosialisasi, dilakukan juga pembagian takjil untuk para pengendara motor dan pejalan kaki yang berlalu-lalang disekitar Tugu Adipura. Tidak hanya bersama DKM, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan beberapa komunitas yang ada di KPPBC Bandar Lampung yaitu CCL (Customs Cycling Lampung) dan CuBiC (Customs Bikers Community) yang ikut serta mebantu membagikan takjil di jalan.

Kegiatan ini bertujuan guna sinergi antara komunitas yang ada di kantor Bea Cukai Bandar Lampung dalam berbagi kebaikan di bulan Ramadhan serta memberikan sosialisasi terkait barang kena cukai ilegal kepada masyarakat dalam bentuk membagikan stiker, brosur aturan barang bawaan penumpang dan barang kiriaman yang berasal dari luar negeri. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar, hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang menempelkan stiker yang telah dibagikan di kendaraan mereka .

Setelah membagikan takjil dan sosialisasi, kegiatan ini ditutup dengan buka bersama nya yang dilakukan oleh seluruh pegawai yang ikut serta dalam kegiatan Customs On the Street. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pegawai untuk meningkatkan ketakwaan dan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta di bulan yang penuh suci dan berkah ini.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241