DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Customs Visit Customers (CVC) in PT Nestle Indonesia

16 Oktober 2018

             Customs Visit Customers (CVC) adalah salah satu program kegiatan Kantor Bea Cukai Lampung dalam menjalin hubungan dengan para pengguna jasa di wilayah Provinsi Lampung. Kali ini Bea Cukai Lampung mendatangi salah satu MITA Kepabeanannya yaitu PT Nestle Indonesia untuk melakukan CVC.

                CVC kali ini diisi oleh 1 tim Bea Cukai Lampung yang terdiri dari 10 orang. Tim ini terdiri dari Seksi PLI, Seksi P2, Seksi PKC, dan Seksi Perbendaharaan. Perjalanan menuju PT Nestle dari Kantor sekitar setengah jam menggunakan mobil. Sesampainya disana, Tim Bea Cukai Lampung langsung disambut oleh salah satu pegawai bagian kehumasan PT Nestle Indonesia dan diarahkan untuk pemeriksaan oleh petugas keamanan dalam perusahaan. Prosedur pemeriksaannya sangat ketat dan sangat menjaga kesterilan perusahaan.

                Setelah dilaksanakan pemeriksaan, tim diarahkan menuju ruang pertemuan untuk melaksanakan presentasi sekaligus pengenalan seluruh rangkaian kegiatan yang ada serta pengenalan profil dari PT Nestle Indonesia itu sendiri. Tim Bea Cukai juga memberikan arahan tentang apa itu AEO, MITA Kepabeanan, dan juga menjelaskan tujuan dari CVC.

Selanjutnya, Tim Bea Cukai Lampung diajak menuju pabrik lokasi pengolahan kopi. Dalam pengolahannya, PT Nestle memaparkan seluruh proses kopi yang diproduksinya itu mulai dari kopi tersebut dipanen dan dibeli dari supplier sampai dengan kopi tersebut dapat dijual dalam bentuk kemasan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

                Acara CVC ini ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat dari Tim Bea Cukai Lampung. Semoga dengan diadakannya CVC ini dapat terjalin hubungan yang baik antara Bea Cukai Lampung dengan seluruh pengguna jasanya.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241