DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

CVC PT CHAROEND POKPHAND

06 Agustus 2018

(Bandar Lampung – 01/08/18) Pada tanggal 31 Juli 2018, Bea Cukai Bandar Lampung berkesempatan melakukan kunjungan dalam acara Customs Visit Customers ke PT Charoen Pokphand yang merupakan salah satu penerima fasilitas mitra utama kepabeanan. Seperti yang kita ketahui bersama, sebelum menerima fasilitas mitra utama kepabeanan, tentu terdapat proses panjang dan banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh PT Charoen Pokphand.

PT Charoen Pokphand merupakan salah satu importir yang salah satu produknya merupakan pakan ternak namun masih ada beberapa bahan baku lainnya yang di impor oleh Charoen. Setelah memperkenalkan proses bisnis dari PT Charoen Pokphand, Bea Cukai Bandar Lampung memaparkan aturan yang mengatur tentang Mitra Utama (MITA) Kepabeanan secara umum dan secara khusus membahas terkait bagaimana keunggulan dari fasilitas MITA karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa penjalurannya merupakan “Hijau Prioritas”. Selain itu, Bea Cukai Bandar Lampung juga memperkenalkan proses pembayaran berkala dan tetap menghimbau agar PT Charoen Pokphand mempertahankan reputasi kepatuhan yang baik terhadap kegiatan impornya.

Setelah melakukan diskusi, Bea Cukai Bandar Lampung pun diberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan pabrik dari PT Charoen Pokphand.

Tentunya, besar harapan bea cukai untuk lebih banyak lagi perusahaan yang menjadi MITA Kepabeanan. Dan apresiasi pastinya terus diberikan bea cukai untuk stakeholdernya.

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241