DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Hari Anti Korupsi, Bea Cukai Lampung Meluncurkan Kegiatan Bintal

20 Desember 2018

Bandar Lampung, 20 Desember 2018. Masih dalam rangka Hari Anti Korupsi, Bea Cukai Bandar Lampung mengadakan kegiatan yaitu Hari Anti Korupsi dengan tema “Kantorku Surgaku” sekaligus launching Bintal (Pembinaan Mental). Acara ini dilaksanakan dengan dasar untuk membangkitkan semangat para seluruh pegawai khususnya Bea Cukai Bandar Lampung agar terhindar dan menyadari bahwa korupsi itu sangat berbahaya.

Acara ini sangat spesial karena narasumber yang didatangkan adalah Pejabat Eselon III Kantor Pusat DJBC yaitu Kasubdit Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga (KIAL) Muhamad Mufti Arkan, serta para peserta acara terdiri dari pegawai Kantor Bea Cukai Bandar Lampung dan Kantor Wilayah DJBC Sumbagbar.

Acara dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI) Bea Cukai Bandar Lampung, Iwan Agung Kusuma Pranata, lalu acara dilanjutkan dengan pemutaran film-film pendek bertemakan anti korupsi hasil karya Kementerian Keuangan. Acara ini juga disisipkan beberapa ice breaking yang membuat acara ini tetap meriah dan seru. Antusiasme para pegawai ditunjukan saat berlangsungnya ice breaking, karena dengan ini para pegawai dapat bersemangat kembali dalam mengikuti acara ini. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Muhamad Mufti Arkan, beliau mengatakan bahwa acara ini amat sangat bermanfaat khususnya untuk generasi milenial yang masih harus banyak mengikuti bintal-bintal dan pendidikan anti korupsi lainnya agar tidak terjerumus seperti para koruptor di negeri ini.

Beliau juga memotivasi seluruh peserta agar tetap selalu bersyukur, jujur, tulus, dan ikhlas dalam menjalankan tugas yang diberikan dan membuat Bea Cukai jadi makin baik. Selain itu, beliau juga memberikan beberapa ice breaking kepada para pegawai dan memberikan hadiah sebagai apresiasi sudah mengikuti ice breaking yang beliau ciptakan.

Acara ditutup dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M. Hilal Nur Sholihin dan pengguntingan sebagai tanda simbolis peluncuran acara Bintal di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung serta foto bersama. “saya turut senang dan bangga karena seluruh pegawai kantor ini sangat antusias dalam mengikuti acara ini, semoga semangat ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan” ujarnya.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241