DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

In House Training “Fotografi dan Jurnalisme”

27 September 2018

Bandar Lampung, 25-26 September 2018. Bea Cukai Lampung mengadakan In House Training tentang fotografi dan jurnalisme. Acara ini berlangsung selama 2 hari dan bertempat di aula dan ruang rapat besar KPPBC TMP B Bandar Lampung.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung yaitu Bapak M. Hilal Nur Sholihin dan acara ini dihadiri oleh pegawai kantor Bea Cukai Lampung serta pegawai Kanwil DJBC Sumbagbar sebagai pesertanya. Narasumber In House Training kali ini adalah Bapak Misbachul Munir.

Beliau adalah seorang fotografer yang sudah melanglang buana di Indonesia khususnya di dunia perfotografian. Dengan pengalamannya yang segudang, bapak yang dengan panggilan akrab munir ini mengajarkan kepada seluruh peserta in house training mulai dari teori teknik-teknik pengambilan foto, teori komposisi yang ada di dalam foto tersebut, teknik penggunaan kamera, sampai ke penjualan atas hasil foto yang diambil.

 

Beliau juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan foto yang bagus dan bernilai seni, tidak harus dengan kamera dengan harga dan spesifikasi yang tinggi, tetapi dengan memiliki keahlian dari teknik-teknik pengambilan foto dan moment yang cocok untuk dapat di ambil gambarnya, serta yang terpenting adalah dengan rajin berlatih untuk mengasah keahlian dalam mengambil gambar dan menyesuaikan dengan kamera yang dimiliki. Gunanya foto yang baik juga untuk di Bea Cukai adalah guna dokumentasi atas penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai serta dapat juga sebagai bukti untuk pengadilan, ungkap Munir.

 

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh seluruh peserta dengan antusias. Para peserta dating dengan persiapan yang lengkap, mulai dari kamera, laptop, handycam, actioncam, serta tripod. Karena keantusiasan para peserta, beberapa pertanyaan menghujani narasumber yang tentunya sesuai dengan topik yang dibahas.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar pegawai Bea Cukai dapat menambah ilmu pengetahuannya khususnya dibidang fotografi dan untuk mengasah keahlian dalam bidang fotografi karena ilmu ini sangat penting dan berguna dalam kegiatan sehari-hari khususnya di Bea Cukai.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241