DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Jalankan Sinergi, Bea Cukai Lampung Latihan Tembak Dengan Satbrimob Polda Lampung

22 November 2018

Bandar Lampung, 22 November 2018. Bea Cukai Bandar Lampung menjalin sinergi dengan salah satu satuan milik Polda Lampung yaitu Satbrimob Polda Lampung. Sinergi yang dilaksanakan adalah latihan menembak yang bertempat di Mako Satbrimob Polda Lampung.

Latihan menembak ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Tujuan dengan diadakannya latihan ini adalah untuk menjalin sinergi antar Polda Lampung dengan Bea Cukai Lampung, selain itu untuk mempererat silahturahmi serta mengasah skill Pegawai Bea Cukai Lampung khususnya dalam hal menembak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Lampung yaitu M. Hilal Nur Sholihin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar seluruh pegawai bea cukai khususnya bea cukai lampung dapat mengasah skill menembaknya karena skill ini sangat dibutuhkan dalam hal kegiatan terutama pengawasan. Walaupun pada saat pelaksanaan latihan sempat turun hujan beberapa kali, namun semangat para pegawai yang mengikuti latihan ini tidak padam, ditunjukkan dengan mereka tetap melakukan latihan pada saat hujan turun.

Senjata yang digunakan pada latihan menembak kali ini adalah laras pendek (pistol) milik Bea Cukai dan sebuah laras panjang Senapan SBC dimana kedua senjata tersebut adalah buatan PT Pindad. Dimulai dengan jarak 25 meter menembak dengan pistol, dan dilanjutkan dengan menembak jarak 50 meter dengan Senapan SBC.

Diharapkan dengan diadakannya latihan ini, sinergi antara Bea Cukai dengan Polda Lampung khususnya Satbrimob dapat selalu terjalin dengan baik serta dapat menambah ilmu pengetahuan dan skill pegawai Bea Cukai Lampung dalam hal menembak. Bea Cukai... Makin Baik...


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241