DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Jalin Sinergi, Bea Cukai Bandar Lampung Melaksanakan Penandatangan MoU Dengan Kejaksaan Negeri Bandar Lampung

05 April 2019

Bandar Lampung, 4 April 2019. Bea Cukai Bandar Lampung terus menjalin sinergi dengan instansi-instansi lain. Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung menjalin sinergi dengan Kejaksaan Negeri Bandar Lampung. Penandatanganan MoU ini diadakan untuk kedua kalinya setelah yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017.

 

Penandatanganan MoU ini mengusung tema “Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha”. Acara ini diawali dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M. Hilal Nur Sholihin. Dalam sambutannya beliau mengedepankan bahwa sinergi ini agar terus dapat terjaga demi tercapainya tujuan masing-masing instansi dan selain itu silahturahmi harus tetap terjaga. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Hentoro Cahyono. Dalam sambutannya, beliau mengenalkan Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha yang baru dan sekaligus menyampaikan terima kasih karena kerjasama ini terus berjalan sampai dengan sekarang dengan Bea Cukai Bandar Lampung.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan penandatanganan MoU antar kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama Bea Cukai Bandar Lampung dengan Kejaksanaan Negeri Bandar Lampung. Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah untuk menangani bersama penyelesaian masalah hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha yang dihadapi Bea Cukai Bandar Lampung baik di dalam maupun di luar pengadilan dengan ruang lingkup yaitu berupa bantuan hukum dan pertimbangan hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Diharapkan dengan adanya acara ini, Bea Cukai Bandar Lampung dengan Kejaksaan Negeri Bandar Lampung dapat menjalin sinergi dengan baik demi tercapainya tujuan. Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241