DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kunjungan Bea Cukai Lampung ke PT Natura Perisa Aroma, Contoh Bukti Jalankan Sinergi

27 Maret 2019

Lampung Selatan, 27 Maret 2019. Bea Cukai Lampung mengadakan CVC (Customs Visit Customers) yang mana kegiatan ini rutin dilaksanakan. Kali ini CVC dilaksanakan dengan mengunjungi salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat (KB), yaitu PT Natura Perisa Aroma.

Dalam kunjungan ini, Bea Cukai Lampung berniat untuk memberikan penyuluhan dan informasi terhadap PT Natura Perisa Aroma terkait Kawasan Berikat Mandiri dan AEO (Authorized Economic Operator). Kedua fasilitas tersebut adalah program yang sedang digencarkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sesuai dengan salah satu fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu Industrial Assistance. Dikarenakan program ini, Bea Cukai Lampung juga ambil peran untuk menggencarkannya khususnya untuk para penerima fasilitas kawasan berikat di wilayah kerjanya di Provinsi Lampung.

Acara dibuka dengan sambutan dari General Manager (GM) PT Natura Perisa Aroma yaitu Efendi. Dalam sambutannya, beliau sangat senang karena Bea Cukai Bandar Lampung sudah datang untuk mengunjungi perusahaan yang dibinanya dilihat dengan tujuan Bea Cukai Lampung yang ingin memberikan penyuluhan dan informasi kepada perusahaannya. Lalu dilanjutkan dengan pengenalan profil Perusahaan PT Natura Perisa Aroma, dari sejarah awal didirikan sampai dengan proses bisnis perusahaan tersebut.

Dilanjutkan dengan Bea Cukai, dimana dijelaskan maksud dan tujuan datang ke PT Natura Perisa Aroma oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI), Nurcahyono Mustika Jati, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait Kawasan Berikat Mandiri dan AEO oleh beberapa staff PLI. Turut serta juga Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI, Didik Hariyanto dan Kepala Seksi Perbendaharaan, Agus Sulistyo yang menjelaskan terkait kawasan berikat yang bawahinya dan pembayaran berkala.

Di akhir acara, Bea Cukai Lampung memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada PT Natura Perisa Aroma dan dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan dimana tempat proses produksi perusahaan tersebu serta dilanjutkan dengan makan siang dan foto bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini sinergi dan silahturahmi terus terjalin antara Bea Cukai Lampung dengan para stakeholder-nya demi Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241