DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kunjungan Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ke Bandar Lampung

06 September 2018

Selasa 4 Setember 2018, Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kushari Suprianto berkesempatan untuk berkunjung ke Bandar Lampung, Lampung. Dalam kunjungannya beliau memberikan pengarahan kepada pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung dan Kanwil DJBC Sumatera Bagian Barat yang bertempat di Aula KPPBC TMP B Bandar Lampung. Dalam pengarahannya Kushari Suprianto menyampaikan antara lain tentang Sikap Dasar pegawai DJBC yaitu KLIK-Jujur yang dikaitkan dengan nilai-nilai kementerian keuangan dan Coaching, mentoring and Counseling (CMC). Kemudian dilanjutkan dengan acara dialog dengan para pegawai.

                                                                            

                                                                            

Setelah selesai memberikan pengarahan Sekretaris DJBC Kushari Suprianto melanjutkan perjalanan menuju  TPK Pelabuhan Panjang untuk menghadiri acara peresmian TPS Online di Pelabuhan Panjang mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada acara peresmian TPS Online tersebut Kushari diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, dan beliau menyampaikan potensi penerimaan negara dari kegiatan impor dan ekspor yang melalui pelabuhan panjang, yaitu Penerimaan negara sampai dengan bulan Agustus 2018 sebesar Rp 3,694 T yang terdiri atas penerimaan bea masuk, bea keluar, dan cukai sebesar Rp 972,7 M serta penerimaan Pajak Dalam Rangka Impor sebesar Rp 2,72 T. Serta Kinerja Ekspor tahun 2018 menghasilkan devisa sebesar Rp 23,586 triliun. Dalam sambutannya beliau juga mengapresiasi pihak PT Pelindo II atas kerjasama yang baik dengan Bea Cukai sehingga terselenggaranya TPS Online di Pelabuhan Panjang.

                                                                              

                                                                             

TPS Online merupakan solusi digital untuk melakukan Pertukaran Data Elektronik antara sistem IPC di Terminal Peti Kemas dengan sistem Bea Cukai di pelabuhan. Sehingga, IPC dan Bea Cukai dapat memberikan pelayanan lebih optimal kepada pengguna jasa.

                                                                             

Di akhir acara Sekretaris DJBC mendampingi Menko Bidang Kemaritiman memotong pita sebagai acara simbolik peresmian TPS Online di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung

 

#beacukailampung


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241