DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kunjungi GGPC, Kawasan Berikat Di Lampung, Direktur Fasilitas Kepabeanan Puas

06 Mei 2019

Bandar Lampung, 6 Mei 2019. Bea Cukai Bandar Lampung kedatangan Direktur Fasilitas Kepabeanan, Oentarto Wibowo dan beberapa Kantor Wilayah DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai), KPPBC (Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai) dari berbagai daerah, Pemerintah Daerah setempat, dll. Kunjungan ini dalam rangka Studi Banding (Benchmarking), Peninjauan Lapangan dan Focus Group Discussion (FGD) Kawasan Berikat Hortikultura.

Acara ini berlangsung 2 hari yaitu pada tanggal 2-3 Mei 2019. Kawasan Berikat yang dikunjungi adalah PT Great Giant Pineapple Company dan tempat lainnya yaitu Packing House pisang di Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ekspor serta dibantu dengan fasiliitas oleh DJBC dengan konsep subkontrak Kawasan Berikat Hortikultura. Kawasan Berikat Hortikultura terletak di Kab. Tanggamus, Lampung.

Salah satu kegiatan yang dijalani Oentoro Wibowo selama acara ini adalah Company Tour yaitu keliling ke seluruh pabrik di PT GGPC dan melihat proses produksi dari proses bisnis yang dijalani oleh Kawasan Berikat tersebut, seperti melihat proses produksi nanas yang siap untuk di ekspor, dan susu segar dari sapi sampai dengan siap untuk diminum. Setelah itu dilanjutkan dengan FGDnya antar seluruh peserta. Dalam FGD ini, Oentoro Wibowo mengungkapkan kepuasannya setelah mengelilingi seluruhnya dan tau proses bisnis yang dilakukan serta melihat proses subkontraknya dari PT GGPC ini.

Tidak ketinggalan juga Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumbagbar (Sumatera Bagian Barat), Yusmariza dan Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M. Hilal Nur Sholihin selaku tuan rumah dalam acara ini memberikan sambutan singkat terkait kegiatan ini serta pengenalan profil Bea Cukai Bandar Lampung kepada seluruh peserta FGD.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan potensi ekspor di Lampung dan dapat dijadikan contoh untuk perusahaan atau kawasan berikat di wilayah kerja KPPBC lainnya yang ikut dalam studi banding ini dengan mengandalkan fasilitas yang ada. Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241