DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Kunjungi Lampung Timur, Bea Cukai Bandar Lampung Sosialisasikan Tugas dan Fungsinya

19 November 2018

            Lampung Timur, 17 November 2018. Bea Cukai Bandar Lampung mengadakan acara sosialisasi di Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur. Materi Sosialisasi yang dibawakan dalam acara ini adalah terkait Tugas dan Fungsi Bea Cukai.

            Acara ini dilakukan dengan tujuan agar penyampaian informasi terkait tugas dan fungsi Bea Cukai dapat diketahui oleh seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, serta agar masyarakat dapat ikut turut serta dalam melaksanakan usaha bisnisnya dibidang ekspor dan impor tentunya dengan diberikan arahan oleh Bea Cukai terkait alur-alurnya dan fasilitas yang ada.

        

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur. Acara dimulai pukul 9 pagi dan diawali oleh pembukaan acara oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Pekalongan, Ery Rakhman. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah ilmu pengetahuan masyarakat dibidang usaha khususnya dibidang ekspor impor.

Beliau juga mengatakan bahwa peran Bea Cukai saat ini sangat dibutuhkan agar menambah stimulan kepada masyarakat yang memiliki usaha dan berpotensi hasil produksinya untuk dapat diekspor serta dapat bersaing dengan barang-barang kualitas impor. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Bea Cukai, dalam hal ini materi dibawakan oleh Haqqul Yaqin Syaifuddin selaku Kasubsi Hanggar PKC (pelayanan kepabeanan dan cukai). Materi yang dibawakan adalah terkait peraturan, alur, fasilitas, dll.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, masyarakat dapat mengerti tugas dan fungsi dari Bea Cukai dalam menjalankan tugas negara. Bea Cukai...Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241