DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Menko Perekonomian Ke Lampung? Ada apa gerangan?

29 Juli 2019

Bandar Lampung, 26 Juli 2019. Kembali, salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat dari Bea Cukai Lampung yaitu PT GGPC (great giant pineapple) didatangi oleh salah satu petinggi negara. Petinggi negara ini adalah Darmin Nasution selaku Menteri Republik Indonesia yaitu Menteri Koordinator Perekonomian. Kunjungan Menko Perekonomian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut proses bisnis dari perusahaan tersebut. Bea Cukai Lampung selaku pemberi fasilitas, ikut peran serta dalam kunjungan Menko Perekonomian ini.

Rombongan Menteri didampingi oleh Bea Cukai dari Kantor Pusat yaitu Kasubdit TPB (tempat penimbunan berikat), Tatang Yuliono dari Direktorat Fasilitas Kepabeanan, Kantor Pusat DJBC. Kedatangan Menteri langsung disambut antusias oleh Wakil Gubernur Lampung yaitu Chusnunia Chalim di Bandara Internasional Radin Inten II. Lalu, berangkat menuju PT GGPC yang terletak di Kabupaten Lampung Tengah dengan hanya memakan waktu 30 menit melewati jalan tol. Disuguhi susu segar asli dari PT GGPC adalah sambutan yang diberikan oleh PT GGPC.

Menteri juga mengajak seluruh anggotanya serta Bea Cukai untuk melakukan Factory Touring yaitu berkeliling melihat proses bisnis secara keseluruhan dari mulai pemanenan sampai dengan produk siap untuk di ekspor. Baik itu produk buah-buahanya, susu segarnya, dan lain-lain. Keceriaan dan kepuasan yang dirasa oleh Menteri sangatah nampak sesaat setelah melihat keseluruhan pabrik dan manajemen dari PT GGPC.

Dengan ramah, tidak ketinggalan juga Menteri mengajak para petani untuk berbagi cerita selama menjadi petani sebelum dan sesudah menjalin kontrak dengan PT GGPC. Petani yang didatangkan langsung dari Kabupaten Tanggamus yang bergerak di bidang penanaman pisang untuk di ekspor ini juga sebelumnya sudah sering diberikan arahan dari Bea Cukai Lampung agar fasilitas yang sudah diberikan jangan disia-siakan.

Diharapkan dengan adanya acara ini, menunjukkan bahwa fasilitas yang diberikan oleh DJBC dapat diaplikasikan dengan maksmial dan sebaik-baiknya, serta berdampak baik untuk meningkatkan industri dalam negeri, sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi DJBC untuk membangun negeri ini. Bea Cukai, Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241

Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/bcld8488/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 247