DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Menuju Bandara Internasional, Bea Cukai Lampung Ambil Peran Besar Di Bandara Radin Inten II

03 Januari 2019

Natar, Lampung Selatan (3 Januari 2019). Bea Cukai Lampung dan Kanwil DJBC Sumbagbar diundang dalam rapat bersama di Kantor UPBU (Unit Pelayanan Bandar Udara) Bandara Radin Inten II. Rapat ini dilaksanakan karena bandara di Provinsi Lampung ini direncanakan akan menjadi salah satu bandara internasional di tahun 2019 ini.

Dalam rapat ini, tim Bea Cukai Lampung dan Kanwil DJBC Sumbagbar ambil peran besar, karena apabila bandara telah memiliki status internasional, pengawasan akan ditingkatkan di daerah bandara tersebut. Pengawasan ditingkatkan karena adanya lalu lintas perpindahan orang-orang dari dalam negeri maupun dari luar negeri begitu juga dengan barang-barang bawaan dari orang-orang tersebut.

Seksi yang rencana akan diturunkan untuk bertugas di bandara adalah PKC (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai), P2 (Penindakan dan Penyidikan), dan PLI (Penyuluhan dan Layanan Informasi).

Selain Bea Cukai, rapat ini juga dihadiri oleh petugas karantina, dinas perhubungan, petugas kesehatan bandara dan perwakilan dari seluruh maskapai penerbangan yang ada di Bandara Radin Inten II. Diharapkan dengan meningkatnya status bandara menjadi bandara internasional, kemudahan akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Lampung untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang sekaligus dapat meningkatkan tugas dan fungsi Bea dan Cukai dalam memberikan pelayanan dan pengawasan untuk Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241