DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Merayakan Hari Lahir Pancasila, Libur, Tetap Upacara

04 Juni 2019

Bandar Lampung, 1 Juni 2019. Segenap Pegawai Bea Cukai di Seluruh Indonesia khususnya yang berdomisili di Kota Bandar Lampung melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila. Upacara tetap dilaksanakan walaupun jadwal sudah memasuki masa cuti bersama Idul Fitri 2019.

Upacara dalam rangka merayakan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema yaitu “Kita Indonesia, Kita Pancasila”. Upacara yang dilangsungkan di Kantor Wilayah DJBC (Direktorat Jenderal Bea Cukai) Sumatera Bagian Barat (Sumbagbar) ini dilaksanakan dengan khidmat.

Selaku Pembina Upacara, Arzul Akbar, Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Sumbagbar membacakan sambutan Menteri Keuangan dalam amanatnya. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa negaa ini bukan milik suatu golongan, melainkan milik kita semua walaupun banyak keberagaman dan budaya di negeri ini.

Dalam sambutan yang dibacakan, beliau juga berpesan khususnya untuk para ASN (Aparatur Sipil Negara) Kementerian Keuangan untuk selalu dapat bertanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita bangsa dengan melakukan pengelolaan keuangan Negara secara profesional, kredibel, dan prudent. Mari kita merajut kembali persatuan kita, persaudaraan kita, karena Indonesia adalah rukah ita bersama, Kita Indonesia, Kita Pancasila, ungkapnya.

Semoga dengan adanya perayaan Hari Lahir Pancasila ini dapat menimbulkan kesadaran kepada seluruh rakyat Indonesia agar menjaga kesucian Pancasila demi Kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Bea Cukai, Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241