DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Operasi Pasar Oleh Bea Cukai Lampung Dilanjutkan Di Kabupaten Tanggamus

19 September 2018

Bea Cukai Lampung terus melakukan Operasi Pasar (Opsar) di setiap daerah di Provinsi Lampung khususnya di kecamatan-kecamatan terpencil di setiap kabupaten di Lampung. Kali ini Bea Cukai Lampung mengunjungi Kabupaten Tanggamus khususnya di Ibukota kabupatennya yaitu Kota Agung dan juga mengunjungi salah satu kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Panggung. Team Opsar Bea Cukai Lampung yang mengunjungi Kabupaten Tanggamus ini terdiri dari 6 orang.

Seluruh anggota team melaksanakan tugasnya masing-masing saat mengunjungi para pedagang eceran. Team PKC melakukan pengawasan dan pendataan atas harga jual eceran barang kena cukai (BKC) seperti rokok, tembakau iris, dll. Team PLI melakukan sosialisasi terkait pita cukai terbaru tahun 2018, dan team KI dan Perbendaharaan melakukan pengawasan atas kegiatan yang sedang berlangsung.

Tujuan Bea Cukai Lampung melaksanakan opsar adalah untuk memantau harga jual eceran atas BKC yang beredar di pasaran, serta untuk melaksanakan sosialisasi atas pita cukai dan peraturan yang berlaku agar seluruh penjual dan pengedar BKC dapat memahami tentang peraturan yang ada.

Bea Cukai... Makin Baik!!!


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241