DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

P2KP “Ceisa Toward The Future”

25 Juli 2019

Bandar Lampung, 25 Juli 2019. Belakangan ini di seluruh dunia, perkembangan sistem automasi sangatlah pesat karena zaman semakin modern. Maka dari itu sebagai salah satu instansi yang memiliki visi sebagai “Menjadi Institusi Kepabeanan dan Cukai terkemuka di dunia”, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) langsung bergerak dalam mengembangkan sistem-sistem yang dimilikinya, salah satunya yaitu CEISA (Customs and Excise Information System and Automation).

CEISA adalah salah satu aplikasi sistem automasi yang dimiliki oleh DJBC untuk mengintegrasikan seluruh layanan yang dapat diakses oleh pengguna jasa kapanpun, dimanapun berada dengan koneksi internet. Kali ini, CEISA hadir dengan versi terbarunya yaitu CEISA 4.0 yang lebih canggih dari pada CEISA versi-versi sebelumnya.

Dengan adanya versi CEISA yang terbaru ini, seluruh pegawai Bea Cukai khususnya Bea Cukai Lampung harus dapat beradaptasi dengan cepat untuk menyambut kelahiran yang versi baru ini. Maka dari itu, Kantor Bea Cukai Lampung mengadakan P2KP untuk seluruh pegawainya dengan tujuan agar dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan para pegawai.

P2KP kali ini dibawakan langsung oleh Seksi PDAD (Pengelola Data dan Administrasi Dokumen). Karena seksi ini lah yang sangat sering berhubungan langsung dengan  CEISA. Diharapkan dengan adanya P2KP ini dapat menambah kompetensi seluruh pegawai Bea Cukai Lampung dalam menghadapi era digital saat ini. Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241

Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/bcld8488/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 247