DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Pedagang Rokok di Tanjung Bintang Sambut Hangat Kedatangan Bea Cukai Bandar Lampung

17 November 2018

Lampung Selatan (15/11/18) - Sebagai bentuk implementasi tugas dan fungsi dalam hal sosialisasi dan penyuluhan peraturan perundang-undangan di bidang kepabeanan dan cukai, Kantor Pengawsan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Bandar Lampung (Bea Cukai Bandar Lampung) kembali mensosialisasikan desain pita cukai hasil tembakau. Kali ini Bea Cukai Bandar Lampung mendatangi para pedagang rokok eceran di daerah Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti kegiatan sosialisasi sebelumnya, selain mensosialisasikan desain pita cukai tahun 2018, Bea Cukai Bandar Lampung juga mengajak masyarakat untuk bersinergi mendukung pemberantasan rokok ilegal. Bea Cukai Bandar Lampung juga berbagi cara mudah untuk mengidentifikasi pita cukai kepada para pedagang.

Kedatangan Bea Cukai disambut baik dan hangat oleh para pedagang. Para pedagang juga terlihat antusias saat tim Bea Cukai Bandar Lampung menyampaikan cara mengidentifikasi pita cukai. Para pedagang mengaku merasa senang terhadap sosialisasi yang dilakukan, karena dengan adanya sosialisasi ini, para pedagang dapat dengan mudah mengidentifikasi apakah pita cukai pada rokok yang mereka jual memang asli dan sudah sesuai dengan peruntukannya. Dengan begitu, saat para pedagang ditawari rokok yang dicurigai adalah rokok ilegal, para pedagang dapat langsung mengidentifikasinya sendiri. Dalam kesempatan ini Bea Cukai Bandar Lampung juga mengajak para pedagang untuk secara tegas menolak penjualan rokok ilegal dan jika suatu saat mendapatkan penawaran rokok yang dicurigai adalah rokok ilegal, para pedagang tidak segan untuk melaporkannya kepada pihak Bea Cukai.

Berbicara mengenai identifikasi pita cukai sendiri, identifikasi dapat dilakukan dengan berbagai cara mudah, di antaranya dengan kasat mata atau menggunakan alat separate kaca pembesar dan sinar ultraviolet. Mau tahu lebih lanjut tentang cara identifikasi pita cukai dan rokok seperti apa saja yang masuk dalam kategori rokok ilegal? Yuk cek artikel berikut! http://bclampung.beacukai.go.id/Artikel/baca/produksi-jual-rokok-ilegal-yang-rugi-bukan-cuma-negara-aja-tapi-kamu-juga.html 

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241