DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Pegang Teguh Komitmen, Integritas, dan Etika Demi Bea Cukai Makin Baik

07 November 2018

Pada Selasa, 6 November 2018, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandar Lampung (Bea Cukai Bandar Lampung kembali mengadakan salah satu kegiatan rutinnya yaitu apel bulanan. Pejabat Pengambil Apel kali adalah Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bea Cukai Bandar Lampung yang baru, Iwan Agung Kusuma Pranata.

Dalam amanatnya Iwan sempat menyinggung kasus operasi tangkap tangan oleh KPK yang terjadi di Kantor Pajak Ambon baru-baru ini. Iwan mengingatkan tentang manajemen dan seluruh jajaran mulai dari Kepala Kantor, Kepala Seksi, Kasubsi, sampai dengan Pelaksana harus memegang teguh komitmen, integritas, dan etika sehingga akan menghasilkan output berupa proses bisnis dan sumber daya manusia yang berintegritas yang selanjutnya akan berdampak bagi citra Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang semakin baik di masyarakat.

Iwan juga menyampaikan realisasi penerimaan Bea Cukai Bandar Lampung yang mencapai 105,86% hingga per November 2018. Iwan berterima kasih atas upaya seluruh pegawai atas pencapaian tersebut dan mengimbau agar para pegawai tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Kemudian Iwan juga menyampaikan selamat atas prestasi Bea Cukai Bandar Lampung dalam perlombaan yang diikuti dalam rangka perayaan Hari Oeang Tahun 2018. Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session pegawai bersama Kepala Kantor.

Dalam sharing session kali ini Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin, menyampaikan pemaparan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, pada Kegiatan Hari Bea Cukai Oktober lalu. Beberapa hal di antaranya adalah terkait tantangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, neraca perdagangan, reformasi kepabeanan dan cukai, dan langkah Bea Cukai selanjutnya. Hilal juga menyampaikan bahwa kebijakan teknis Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di tahun yang akan datang akan diarahkan untuk mendukung keuangan negara yang sehat, adil, dan mandiri. Ke depannya, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga akan melanjutkan, memperkuat, dan memperluas joint program bersama Direktorat Jenderal Pajak yang selama ini telah berjalan.

 

Sharing session diakhiri dengan perkenalan dari para pejabat eselon IV yang baru, di antaranya yaitu Adi Noviansyah selaku Kepala Subbagian Umum, Iwan Agung Kusuma Pranata selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sri Karyono selaku Kepala Seksi Kepabenan dan Cukai I, dan Didik Hariyanto selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai VI.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241