DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Pelantikan Pejabat Eselon V, Bea Cukai Bandar Lampung Targetkan Kerja Lebih Maksimal

21 Desember 2018

Bandar Lampung, 21 Desember 2018. Telah dilaksanakan upacara pelantikan pejabat eselon V di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Pelantikan ini diberikan kepada Pejabat Eselon V yang baru sebanyak delapan (8) orang dan dilantik langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, M.Hilal Nur Sholihin.

Upacara pelantikan dimulai jam 9 pagi dan dipimpin oleh Haqqul Yaqin Syaifuddin selaku Kasubsi Hanggar PKC (Pelayanan Kepabeanan dan Cukai) serta M.Hilal Nur Sholihin selaku inspektur upacara (Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung). Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Bea Cukai lalu dilakukan pembacaan Surat Keputusan UP.9 Selanjutnya yaitu pembacaan sumpah oleh para pejabat yang akan dilantik dipimpin oleh Inspektur Upacara yaitu M.Hilal Nur Sholihin, serta dibantu oleh para Rohaniawan dengan membawakan Al-Quran untuk pegawai yang beragama muslim dan Al-Kitab untuk pegawai yang beragama Kristen, setelah itu perwakalian pejabat yang dilantik dan perwakilan undangan maju kedepan untuk menandatangani berita acara pelantikan dan langsung dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan secara simbolis.

Acara berikutnya adalah amanat Inspektur Upacara, dalam amanatnya Hilal mengatakan bahwa cakupan wilayah kerja Bea Cukai Bandar Lampung ini sangatlah luas karena Provinsi Lampung dari Danau Ranau sampai dengan Pelabuhan Bakauheni dan Lampung juga memiliki pesisir timur yaitu Kabupaten Lampung Timur. Beliau juga mengatakan bahwa agar para Pejabat Eselon V yang baru dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan Kantor Bea Cukai Bandar Lampung.

Upacara pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Rohaniwan dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

 

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241