DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Peredaran Rokok Ilegal Berhasil Digagalkan Oleh Bea Cukai Bandar Lampung

31 Januari 2019

Lampung, 23 Januari 2019. Tim Penindakan dan Penyidikan dari kantor Bea Cukai Bandar Lampung kembali berhasil mengamankan peredaran rokok ilegal. Hasil dari informasi yang diberikan masyarakat mengatakan bahwa adanya sarana pengangkut berupa bus penumpang asal Jawa yang mengangkut rokok ilegal. Rokok ilegal yang dimaksud yaitu berupa rokok dengan pita cukai palsu dan polos.

Tim Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandar Lampung langsung melakukan penegahan di jalan bypass Bandar Lampung, hasil yang didapat dari penindakan kali ini adalah 10 karton rokok ilegal  atau 159.000 (seratus lima puluh sembilan) dengan rincian 80.000 (delapan puluh ribu) batang merk Bossini Black dan 79.000 (tujuh puluh sembilan ribu ) batang merk King Mild. Berdasarkan perhitungan dari tim petugas Bea Cukai Bandar Lampung, total perkiraan keseluruhan nilai barang sebesar 113.685.000 (seratus tiga belas juta enam ratus delapan puluh lima ribu rupiah) dan Potensi Kerugian yang di dapat negara sebesar 58.830.000 (lima puluh delapan juta delapan ratus tiga puluh ribu rupiah).

Sinergi antara masyarakat dan petugas bea cukai diharapkan tetap terjalan baik. Dengan masyarakat tetap memberikan informasi terkait adanya peredaran rokok ilegal agar dapat menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal khususnya di Lampung demi Bea Cukai Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241