DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Santunan Anak Yatim & Buka Bersama Bea Cukai Bandar Lampung

06 Juni 2018

“Indahnya Berbagi di Bulan yang Suci”

[Bandar Lampung, 5 Juni  2018] Pada Bulan suci Ramadhan Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan Santunan Anak Yatim serta Buka Bersama. Santunan diberikan ke 3 panti asuhan yaitu yayasan Al-Barakah, Husnul Khotimah dan panti asuhan Putri Azizah. Acara dimulai dengan penampilan dari Ramadhan Coustic Band, dengan membawakan lagu Ramadhan Tiba, Assalamualaikum dan Sajadah Panjang dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci  Al-Quran surat Ibrahim ayat 39-41.

 

                “Kesehatan itu 70% dari pengaruh kejiwaan, 10% olahraga, 10% makan, 10% gaya hidup, apabila kita bahagia maka akan mempengaruhi kesehatan kita” ujar Hilal dalam sambutannya. Usai sambutan dari Kepala Kantor, dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim.  Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Edison. “Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan pahala, karena pahala di bulan suci Ramadhan 7-700 kali dilipatgandakan.” Ujar Ustadz Edison disela-sela tausiyahnya.

Alhamdulillah adzan maghrib berkumandang, MC Diba Faradina memimpin doa berbuka puasa. Para pegawai dan anak yatim pun memakan takjil yang diberikan. Acara ditutup oleh MC dan kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjemaah dilanjutkan dengan Shalat Isya hingga Shalat sunnah Tarawih dan Witir.

[AIS, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Bandar Lampung]


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241