DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Semarak Hari Raya Qurban di Bea Cukai Bandar Lampung

30 Agustus 2018

Bandar Lampung (22/8/2018) – Dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandar Lampung (Bea Cukai Bandar Lampung) kembali mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan penyembelihan hewan qurban kali ini bertempat di Komplek Rumah Dinas Bea Cukai Nuri, sehingga suasana lebih meriah karena warga sekitar juga turut menyaksikannya. Kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi pegawai Bea Cukai Bandar Lampung dan warga sekitar komplek rumah dinas.

Bea Cukai Bandar Lampung menerima hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing dari pegawai-pegawai Bea Cukai Bandar Lampung. Hewan qurban ini akhirnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, yaitu di daerah Panjang, di  sekitar rumah dinas Bea Cukai Nuri dan Sarijo, dan Yayasan Majelis Taklim Al Faruq, Lembaga Kesejahteraan Sosial Apik Mandiri dan Yayasan Bintang Timur yang sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan.

Total qurban yang dibagikan sebanyak 480 kantong. Kegiatan penyembelihan hari ini dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin yang juga turut membantu pembagian qurban kepada warga di sekitar Komplek Rumah Dinas Nuri.

 

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita untuk tidak pernah lupa mengucap syukur atas segala rezeki yang berikan oleh Allah SWT dan menjadi pengingat bahwa di setiap rezeki yang kita dapatkan, di dalamnya juga ada hak orang lain yg membutuhkan. Selain itu, dengan berqurban juga diharapkan ketakwaan kita kepada Allah SWT semakin bertambah. Mengutip salah satu ayat Al-Qur’an bahwa “Daging-daging qurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi ketakwaan dari kamulah yang akan mencapainya” (QS. Al-Hajj: 37).

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241