DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Sosialisasi Barang Kena Cukai Kecamatan Gunung Pelindung (Lampung Timur), Batanghari (Lampung Timur) & Kota Gajah (Lampung Tengah)

08 Maret 2018

(Gunung Pelindung, Batanghari, Kota Gajah) – Lampung, Dalam hal untuk melakukan pengawasan Barang Kena Cukai (BKC) dan membatasi konsumsi BKC, tanggal  5 - 7 Maret 2018 Bea Cukai Bandar Lampung melakukan sosialisasi Barang Kena Cukai di 3 (tiga) daerah di Provinsi Lampung yaitu  Kecamatan Gunung Pelindung, Kecamatan Batanghari dan Kecamatan Kota Gajah.

Sesampainya di lokasi tim pun langsung menyusuri pasar tempat penjualan eceran barang kena cukai. Tim Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dan pemilik toko, tim pun menjelaskan kriteria barang kena cukai berupa hasil tembakau dan minuman mengandung etil alcohol illegal. BKC illegal adalah BKC yang tidak dilekati pita cukai, menggunakan pita cukai palsu, pita cukai bekas dan BKC dengan pita cukai yang berbeda. Tim Pelayanan Kepabeanan dan Cukai (PKC) melakukan pendataan  Harga Penjualan Eceran dan peredarannya.

Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan dapat meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakat akan peredaran barang kena cukai.

 

Bea Cukai Makin Baik !!!...


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241