DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Sosialisasi BKC di Bandar Lampung, Para Penjual Sangat Berterima Kasih

01 Februari 2019

Bandar Lampung, 30-31 Januari 2019. Bea Cukai Bandar Lampung melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu “Sosialisasi Barang Kena Cukai (BKC)” kali ini Bea Cukai Bandar Lampung melakukan sosialisasi di Kota Bandar Lampung.

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan penyuluhan kepada para penjual eceran hasil tembakau (rokok) di seluruh penjuru Kota Bandar Lampung, agar para penjual tersebut dapat paham dan mengerti terkait peraturan perundang-undangan tentang rokok ilegal.

Sejalan dengan itu, Bea Cukai Bandar Lampung juga memberikan informasi tentang cara membedakan dan mengidentifikasi pita cukai yang asli dengan palsu. Disamping itu juga Bea Cukai Bandar Lampung memberikan atensi kepada para penjual eceran agar selalu berhati-hati terhadap penyebaran rokok ilegal, dengan memberikan gambaran beberapa contoh rokok ilegal yang tidak boleh diperjualbelikan. Mulai dari rokok yang tanpa pita cukai, rokok dengan pita cukai palsu, rokok dengan pita cukai bekas, dan rokok dengan pita cukai salah peruntukan.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Bea Cukai Bandar Lampung sangat disambut dengan baik oleh para penjual, ditunjukan dengan sangat antusiasnya mereka saat teman-teman PLI Bea Cukai Bandar Lampung sedang memberikan penyuluhan.

Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini, para penjual atau pedagang eceran hasil tembakau (rokok) khususnya di Kota Bandar Lampung lebih perhatian dan hati-hati dengan peredaran rokok ilegal yang sangat meresahkan dan sangat merugikan keuangan negara.

Bea Cukai...Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241