DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Sosialisasi & Kampanye Pita Cukai, Bea Cukai Lampung Sasar Supir Truk dan Bus

21 Januari 2019

Bakauheni, 16-18 Januari 2019. Bea Cukai Lampung terus melaksanakan sosialisasi dan kampanye terkait pita cukai dan rokok ilegal. Kali ini sasaran tim PLI (penyuluhan dan layanan informasi) Bea Cukai Lampung adalah para supir truk dan bus yang ada di Pelabuhan Bakauheni. Tujuan dari sosialisasi dan kampanye ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberikan edukasi kepada para supir truk dan bus untuk selalu waspada terhadap barang yang dibawa terutama rokok.

Diawali dengan melakukan perizinan kepada pihak ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Pelabuhan Bakauheni, tim Bea Cukai Lampung disambut dengan hangat oleh pejabat yang berwenang. Selanjutnya setelah diberikan izin oleh pihak ASDP, tim Bea Cukai Lampung langsung turun ke kawasan dermaga penyeberangan.

Karena sasaran utamanya adalah supir truk dan bus, maka tim Bea Cukai Lampung langsung menyebar ke setiap dermaga dan mendatangi setiap truk dan bus yang ada. Sangat tidak terduga, ternyata para supir truk dan bus sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi yang diberikan, dan mereka juga sangat kooperatif pada saat tim Bea Cukai Lampung menjelaskan peraturan perundang-undangan tentang pita cukai dan rokok ilegal.

Tim Bea Cukai Lampung juga ikut masuk kedalam setiap kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Bakauheni tepatnya di ruangan para supir beristirahat. Sesekali tim Bea Cukai Lampung sempat hampir terbawa oleh kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak Banten, namun selalu diperingatkan oleh awak-awak pelabuhan agar tidak lupa dengan waktu sandar kapal.

Diharapkan dengan selalu mengadakan sosialisasi dan kampanye stop rokok ilegal ini dapat mengurangi peredaran rokok ilegal khususnya di Provinsi Lampung, juga sekaligus memberikan edukasi kepada para supir truk dan bus agar mereka mengerti dan dapat membedakan rokok yang asli dan ilegal serta dapat berperan untuk menumpas rokok ilegal. Bea Cukai...Makin Baik.


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241