DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

SOSIALISASI TATA CARA PUSAT LOGISTIK BERIKAT UNTUK EKSPOR

14 Maret 2018

(13/03/2018 - Bandar Lampung, Lampung) PT CWT Commodities Service melakukan grand opening atas beroperasinya Pusat Logistik Berikat di Hotel Sheraton Bandar Lampung. Acara peresmian ini dihadiri oleh Deputi Menteri Koordinasi Perekonomian dan Industri Elen Setiadi, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat Yusmariza, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung Muhammad Hilal Nur Sholihin, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Ferynia serta tamu undangan lainnya dari Instansi Pemerintah dan Pengusaha Eksportir kopi, Bappebti dan Pihak Perbankan yang ada di wilayah Lampung.

PT CWT menyadari bahwa tak ada tempat yang lebih baik di Indonesia untuk memulai proyek ini selain Lampung. Mayoritas kopi robusta Indonesia diekspor melalui pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. Dengan diresmikannya Pusat Logistik Berikat ini, PT CWT sekaligus menawarkan peluang baru bagi para eksportir, penyelenggara pembiayaan, dan trader kopi robusta dari Lampung untuk meningkatkan bisnis mereka dengan cara yang lebih menguntungkan.

Pusat Logistik Berikat juga memungkinkan bagi eksportir untuk mendapatkan pembiayaan yang lebih baik karena produk mereka disimpan di PLB CWT dimana bank-bank lokal dan asing dapat memberikan pembiayaan atas barang-barang tersebut.

Pada acara ini, Kepala Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Barat, Yusmariza dan Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Muhammad Hilal Nur Sholihin ikut serta dalam seremoni pemukulan gong dan pemotongan tumpeng bersama jajaran pejabat PT CWT Commodities sekaligus menandakan bahwa PLB ini resmi beroperasi.

Selain itu, untuk semakin memantapkan pengetahuan tentang pusat logistik berikat, dilakukan pemaparan tentang materi “Ketentuan tentang Pusat Logistik Berikat” yang dibawakan oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Bandar Lampung, Nur Cahyono Mustika Jati.

Diharapkan dengan semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan fasilitas kepabeanan, maka semakin mudah para pengusaha melakukan aktivitas ekspor maupun impor yang nantinya akan meningkatkan perekonomian nasional. Dan Bea Cukai akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholder demi Bea Cukai yang Makin Baik.

[VWA, Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Bandar Lampung]


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241