DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B BANDAR LAMPUNG

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Untuk Menekan Tingkat Peredaran Rokok Ilegal Menuju 3%

25 Juli 2019

Bandar Lampung (25/07/2019)- Maraknya peredaran rokok illegal di seluruh wilayah Indonesia, Bea Cukai tidak akan tinggal diam dengan hal tersebut. Dari kegiatan penindakan-penindakan rutin, operasi pasar, sampai dengan kegiatan “Gempur Rokok Ilegal”, hal ini tentunya tidak ada yang tidak mungkin untuk menurunkan tingkat peredaran Rokok Ilegal menuju 3%.

Sesuai arahan dari Pusat, kali ini Bea Cukai Lampung melakukan kegiatan Survei Rokok Ilegal internal DJBC (SRI-ID) sebagai tindak lanjut atas kegiatan “Gempur Rokok Ilegal” di berbagai wilayah dari ujung timur Bumi Tapis Berseri sampai perbatasan Bumi Sriwijaya. Medan yang berat tidak melunturkan semangat anggota tim demi melindungi masyarakat dari rokok illegal yang semakin hari semakin meresahkan masyarakat, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa usaha untuk menekan tingkat peredaran rokok illegal benar-benar mencapai 3% sebelum pihak eksternal melakukan survey pada tahun 2020.

Selain survey rokok illegal, diikuti juga kegiatan Monitoring Harga Transaksi Pasar yang dilakukan secara bersamaan. Hal ini bertujuan sebagai bahan masukan kebijaka Cukai Hasil Tembakau tahun 2019-2020, memetakan sebaran antara harga rokok legal dengan rokok illegal,, serta untuk mengetahui keterjangkauan harga Rokok Legal dibandingkan dengan peredaran Rokok Ilegal di berbagai wilayah Provinsi Lampung.

 


Berita Lainnya


   Hak Cipta KPPBC TMP B Bandar Lampung @ 2016
Jl. Yos Sudarso Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung 35241

Fatal error: Maximum execution time of 30 seconds exceeded in /home/bcld8488/public_html/system/libraries/Session/drivers/Session_files_driver.php on line 247