Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Membeli Barang Online

Banyak pertimbangan sebelum membeli barang secara online. Anda mungkin membayar lebih banyak dari harga yang sebenarnya.

Jika Anda membeli barang di internet yang berasal dari luar negeri, saat barang tiba di Indonesia dinyatakan sebagai barang impor. Pembeli akan dikenakan Bea Masuk, Pajak Dalam Rangka Impor, dan biaya lain yang dikenakan pihak pengiriman.

Tarif Bea Masuk berkisar antara 0 sampai 40 persen, dihitung dari nilai pabean yaitu harga barang termasuk biaya pengiriman dan asuransi. Pengiriman yang nilai pabeannya tidak lebih dari USD 75 dikecualikan dari pengenaan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor. Tetapi Anda tetap wajib membayar biaya pengiriman oleh pihak kurir.

Saat barang Anda tiba di Indonesia, Anda akan dihubungi pihak kurir (misalnya PT Pos Indonesia). Pihak kurir atas nama Anda melengkapi pemberitahuan pabean atas barang tersebut. Saat menerima barang, Anda membayar Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor melalui pihak kurir yang menyelesaikan urusan kepabeanan Anda. Anda mungkin juga dikenakan biaya layanan dari pihak kurir atas jasa yang mereka berikan. Silakan cari tahu mengenai hal ini kepada kurir yang Anda pilih sebelum membeli, karena bisa jadi biaya yang Anda bayar bisa lebih tinggi dari yang Anda ketahui.

Harap dicatat bahwa terhadap jenis barang tertentu seperti obat-obatan memiliki peraturan khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *