Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Ada Politeknik Negeri Lampung di Kantor Bea Cukai Bandar Lampung

Bandar Lampung, 27 November 2019. Tugas dan fungsi Bea Cukai selain melakukan pelayanan dan pengawasan kepada stakeholder dan masyarakat, juga melakukan sosialisasi mengenai peraturan perundang-undangan dan juga terkait institusi Bea dan Cukai. Dalam mendukung kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tersebut, kali ini Bea Cukai Bandar Lampung menerima kunjungan field trip dari Politeknik Negeri Lampung.

Image may contain: 2 people, text
Pelaksanaan field trip ini diikuti oleh 63 mahasiswa dan 5 dosen dari Politeknik Negeri Lampung. Acara diawali dengan sambutan oleh Agus Sulistyo, Kepala Seksi Perbendaharaan dan pengenalan profil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan profil KPPBC TMP B Bandar Lampung. Untuk memeriahkan suasana, acara diselingi dengan adanya kuis secara online dengan Quizziz dan juga ice breaking.

Image may contain: 1 person, text
Selain menerima materi secara klasikal, para siswa juga diperlihatkan secara langsung kegiatan yang ada di KPPBC TMP B Bandar Lampung melalui kegiatan room tour. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Agus Sulistyo dan diikuti oleh beberapa mahasiswa yang terpilih dan juga dosen.

Image may contain: 1 person, smiling, text

Setelah acara selesai, para siswa dan dosen juga mengunjungi IPC Terminal Peti Kemas (TPK) Panjang. Kunjungan lapangan tersebut bertujuan supaya para mahasiswa dapat melihat langsung bagaimana Kawasan Pabean yang ada di Pelabuhan Panjang dan juga dapat melihat kegiatan pemeriksaan yang dilakukan Bea Cukai. Diharapkan setelah dilakukannya kegiatan field trip ini dapat menambah wawasan mahasiswa tentang Kepabeanan dan Cukai.

Image may contain: one or more people, crowd and outdoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *