Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Apel Perdana 2020 Bersama Kepala Kantor Baru

Bandar Lampung – 14 Januari 2020. Hari Selasa pagi yang tidak biasa di KPPBC TMP B Bandar Lampung. Hari Selasa kali ini diawali dengan Apel Khusus yang dipimpin oleh Kepala Kantor baru, Esti Wiyandari. Apel kali ini merupakan momen spesial dimana menjadi Apel perdana setelah beliau dilantik. Apel yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPBC TMP B Bandar Lampung ini diisi dengan menyanyikan bersama lagu mars Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang  dilanjutkan dengan pembacaan lima sikap dasar serta pegarahan oleh Kepala Kantor.

Image may contain: 2 people, including Kipli BCbtg, people standing and outdoor

Dalam pengarahannya, Kepala Kantor memanfaatkan momen ini untuk memantik semangat para Pegawai di tahun baru dengan kepemimpinan yang baru. Beliau mengibaratkan Kepemimpinan Baru ini seperti Koki dalam memasak, meskipun jenis masakan lezat yang ingin dibuat sama, namun setiap Koki pasti memiliki cara memasak, pemilihan bahan dan arahan kerja yang berbeda untuk membuat masakan tersebut. Beliau juga menekankan terhadap empat hal yang dianggap beliau menjadi kunci untuk meraih hasil yang lebih baik, di bawah kepemimpinan baru beliau.

Image may contain: 10 people, including Ari Bintoro and Soni Yuansyah, people standing

Pertama, yaitu komitmen dari seluruh jajaran pegawai untuk segera menyesuaikan dengan gaya kepemimpinan beliau, sehingga dapat tercipta harmonisasi kerja yang baik. Kedua, beliau memberi apresiasi atas pencapaian baik KPPBC TMP B Bandar Lampung di tahun 2019, sekaligus mengingatkan mengenai pentingnya menentukan target dan memperhatikan dengan seksama cara mencapai target tersebut.

Image may contain: 4 people, hat and outdoor

Poin ketiga, yang merupakan poin yang paling beliau tekankan yaitu tentang pentingnya Integritas dalam menjalankan tugas sebagai Pegawai Bea Cukai. Meskipun DJBC merupakan bagian dari Kementerian Keuangan yang telah menerapkan sistem Pengawasan Internal yang baik dan ketat, namun godaan untuk melakukan kecurangan pasti akan tetap ada, sehingga benteng untuk tidak melakukan hal tersebut adalah integritas yang tertanam di tiap-tiap individunya. Poin keempat agar setiap pegawai tidak merasa puas atas ilmu atau pengetahuan yang dimiliki saat ini namun terus berusaha untuk selalu meningkatkan kemampuan dan potensi diri baik kemampuan teknis maupun non teknis. Mengakhiri pengarahannya, Kepala Kantor beharap empat poin tersebut dapat menjadi kekuatan bagi KPPBC TMP B Bandar Lampung untuk terus menyelaraskan langkah dan dapat meningkatkan pencapaian baik di tahun 2020 ini.

Image may contain: one or more people, people standing and outdoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *