Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Apel Perdana di Bawah Kepemimpinan Baru, Bea Cukai Lampung Adakan Apel Rutin Bulan Desember 2022

Bandar Lampung (06/12/2022) – Dalam rangka membangun sinergi dan koordinasi yang berkelanjutan, Bea Cukai Bandar Lampung rutin melaksanakan apel rutin bulanan. Memasuki bulan Desember 2022, Bea Cukai Bandar Lampung kembali adakan kegiatan tersebut yang diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Bandar Lampung. Apel dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2022, bertempat di lapangan parkir Bea Cukai Bandar Lampung. Dalam pelaksanaan apel kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Arif, untuk pertama kalinya mengambil apel untuk menyampaikan amanatnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan Arif dalam amanatnya. Yang pertama, disampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai, sehingga per November 2022, realisasi penerimaan Bea Cukai Bandar Lampung telah melampaui 100% dari target penerimaan. Disampaikan pula apresiasi terhadap predikat sangat baik yang diperoleh atas hasil survei kepuasan pengguna jasa tahun 2022, yaitu dengan perolehan skor 4,78. Meskipun skor tersebut turun sedikit sebesar 0,02 poin dari tahun lalu, Arif tetap memberikan apresiasi, sembari mengingatkan untuk terus meningkatkan pelayanan, terutama dalam pengelolaan sarana prasarana di kantor, juga terkait dengan pemberian layanan informasi kepada stakeholder yang terkait dengan Bea Cukai Bandar Lampung.

 

Kemudian, Arif mengingatkan para pegawai untuk turut menyemarakkan hari antikorupsi sedunia (hakordia) yang diperingati pada tanggal 9 Desember 2022, dengan aktif berpartisipasi dalam lomba-lomba kreatif yang diadakan oleh unit Kepatuhan Internal Bea Cukai Bandar Lampung. Di sisi lain, Arif berharap bahwa peringatan hakordia dapat dimaknai sebagai wujud penyelarasan semangat para pegawai untuk terus konsisten melawan segala tindak korupsi, tentunya dengan selalu menjaga integritas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas di bidang kepabeanan dan Cukai. Berkaitan dengan hakordia tersebut, pada akhir apel diadakan kegiatan penandatanganan komitmen yang dilakukan oleh seluruh pegawai dalam rangka mengukuhkan komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.