Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Apresiasi Capaian Positif di Tahun 2020, Bea Cukai Bandar Lampung Gelar Acara Lampung Customs Appreciation Day

Bandar Lampung, 28 Januari 2021. Bea Cukai Bandar Lampung menggelar acara penghargaan yang bertajuk “Lampung Customs Appreciation Day” secara daring. Kepala Kantor Bea Cukai Bandar Lampung, Esti Wiyandari mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk apresiasi Bea Cukai Bandar Lampung kepada para stakeholder atas kontribusi dan kerja sama yang telah terjalin serta berbagai macam capaian yang telah diraih pada tahun 2020 lalu.

Pada kata sambutannya, Esti Wiyandari juga menyampaikan beberapa capaian yang berhasil diraih Kantor Bea Cukai Bandar Lampung. Pertama, target penerimaan berhasil mencapai persentasi sebesar 108,3% dengan jumlah senilai 659.9 miliar rupiah. Kedua, Survei Kepuasan Pengguna Jasa (SKPJ) meraih indeks 4,81. “Saya yakin dan percaya bahwa berbagai capaian yang diraih merupakan kerja sama yang baik antara Bea Cukai Bandar Lampung dan Stakeholder” kata Esti Wiyandari saat memberi sambutan pada acara coffee morning tersebut.

Pada coffee morning kali ini, dilakukan sesi materi terkait Pelaksanaan Pasal 36 Butir 5 PMK-219/PMK.04/2019 tentang Penyederhanaan Registrasi Kepabeanan yang disampaikan oleh Mukmin Setyo Sudarmo selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen dan materi terkait Perubahan Data Dokumen Kepabeanan yang disampaikan oleh Budhi Irawan selaku Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai IV.

Setelah itu, acara dilanjutkan  dengan acara pemberian penghargaan. Bea Cukai Bandar Lampung memberikan 6 (enam) kategori penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada masing-masing perusahaan yang berhasil memenuhi indikator-indikator kategori penghargaan dengan predikat terbaik. Masing-masing perusahaan yang berhasil meraih penghargaan pada kesempatan kali ini adalah sebagai berikut:

  1. Kategori Perusahaan dengan Penerapan CCTV dan IT Inventory Online Kawasan Berikat Terbaik diraih oleh PT. Sucden Coffee Indonesia.
  2. Kategori Perusahaan Penyumbang Devisa Ekspor Terbesar diraih oleh PT. Sumber Indah Perkasa.
  3. Kategori Perusahaan Penyerap Tenaga Kerja Terbanyak diraih oleh PT. Great Giant Pineapple.
  4. Kategori Perusahaan Penyumbang Bea Masuk terbesar diarih oleh PT. Pertamina.
  5. Kategori Perusahaan dengan Tertib Administrasi Pengendalian Internal Terbaik diraih oleh PT. Fermentech Indonesia.
  6. Kategori PPJK dengan Tertib Administrasi Terbaik diraih oleh PT. Trans Gepara Jaya.

Kegiatan yang bertajuk “Lampung Customs Apreciation Day” tersebut juga diselingi dengan beberapa sesi ice breaking diantaranya pemutaran video penampilan musik yang dipersembahkan oleh Ibu Esti Wiyandari dan grup band Bea Cukai Lampung, The Daily Dose. Penampilan tersebut disambut meriah oleh para peserta yang hadir pada virtual meeting tersebut. Selain ice breaking pemutaran video penampilan musik, acara tersebut juga diselingi dengan sesi kuis tebak gambar yang mengundang gelak tawa para peserta. Para peserta saling beradu cepat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh panitia untuk mendapatkan souvenir yang telah disediakan oleh panitia untuk para penjawab yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dengan benar.

Bea Cukai Bandar Lampung berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara rutin agar dapat terjalin sinergi yang semakin erat antara Bea Cukai Bandar Lampung dan pengguna jasa, serta memotivasi seluruh pengguna jasa untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kedepannya, Bea Cukai Bandar Lampung akan lebih mengeksplor lagi industri-industri yang ada di wilaya-kemudahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mendorong kegiatan  ekspor yang mengarah kepada peningkatan jumlah devisa negara, dan mendukung perekonomian yang berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *