Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Audiensi Bea Cukai Bandar Lampung bersama Pertamina

Bandar Lampung, 10 Februari 2020. Bea Cukai Bandar Lampung mengadakan audiensi data penerimaan dan proyeksi bersama PT. Pertamina. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat koordinasi dan menyamakan persepsi terkait kebijakan dan peraturan yang saling terkait dalam hal pelaksanaan perdagangan internasional antara kedua pihak.

Image may contain: 1 person, text

Peran PT. Pertamina selaku Mitra Utama Kepabeanan dalam target penerimaan pada sektor impor di Bea Cukai Bandar Lampung sangat lah vital, dimana lebih dari 50% penerimaan Bea Cukai Bandar Lampung berasal dari kegiatan Importasi PT. Pertamina. Sehingga, perubahan kebijakan yang terjadi di antara kedua pihak harus selalu dikoordinasikan dengan baik dalam rangka mengoptimalkan capaian kerja kedua belah pihak.

Image may contain: 2 people, people sitting, screen and indoor

Selain audiensi data penerimaan dan proyeksi, poin penting dalam pertemuan kali ini adalah rencana dari PT. Pertamina untuk menggeser tujuan impor komoditas gas Propane Butane dari Pelabuhan Panjang di bawah pengawasan KPPBC TMP Bandar Lampung ke Pelabuhan Merak di bawah pengawasan KPPBC TMP Merak.

Image may contain: 2 people, people smiling, people standing

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka ada kemungkinan pengalihan proyeksi penerimaan dari KPPBC TMP B Bandar Lampung ke KPPBC TMP Merak, yang juga akan mempengaruhi rencana kerja secara keseluruhan. Dalam pertemuan ini, banyak juga terjadi pertukaran opini dan ide terkait peningkatan koordinasi antara pihak Bea Cukai Bandar Lampung dan PT. Pertamina ke depannya. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.

Image may contain: 14 people, including Kipli BCbtg, people smiling, indoor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *