Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Awasi Harga Eceran Rokok, Bea Cukai Lampung Gelar Pemantauan Harga Transaksi Pasar

Bandar Lampung (03/09/22) — Bea Cukai Lampung kembali menggelar kegaiatan pemantauan Harga Transaksi Pasar pada awal triwulan III tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 September 2022 di dua kecamatan di Provinsi Lampung yaitu Kecamatan Seragai Linggai, Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pasuruan, Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan pemantauan dilakukan dengan menyasar tiga toko tiap kecamatan. Selain melakukan pemantauan terhadap harga jual rokok yang beredar di pasaran, Bea Cukai Lampung juga mengadakan sosialisasi tentang rokok ilegal dan tata cara identifikasi rokok ilegal di antaranya adalah rokok ilegal tanpa pita cukai (polos), rokok dengan pita cukai bekas, rokok dengan pita cukai palsu, dan rokok dengan pita cukai salah peruntukan.

Kegiatan pemantauan harga transaksi pasar terhadap hasil tembakau bertujuan untuk mengetahui harga HPTL yang terbentuk di pasar sekaligus untuk mendapat gambaran respon konsumen terhadap kebijakan tarif cukai. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, penyusunan kebijakan terkait cukai dapat semakin tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang terjadi di masyarakat demi mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.