Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

Ayo Kita Bersama Perangi Covid-19

Bandar Lampung (20/03/2020) – Tetap Tenang, Jangan Panik, #dirumahaja , #Workfromhome, itulah kata-kata yang sering muncul belakangan ini. Kata-kata itu tidak semerta-merta muncul dan diucapkan dalam lisan saja tanpa ada sebab dan tujuan. Dunia saat ini sedang dilanda musibah yang begitu luar biasa, yaitu penyebaran virus corona yang semakin lama semakin tinggi. Di Indonesia sendiri ratusan orang sudah terinfeksi virus tersebut, maka dari itu diperlukan strategi dalam menanggulangi penyebaran virus corona itu.

Image may contain: 2 people, people sitting and indoor

 

Bertempat di Ruang Media Center, Bea Cukai Bandar Lampung melakukan perundingan terkait Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai mengenai tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkunagn Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Perundingan ini membahas bagaimana upaya-upaya dalam mencegah penyebaran virus corona seperti pembagian Alat Pelindung Diri (APD), Pemberian vitamin kepada pegawai, penyemprotan disinfektan di seluruh bagian kantor, dan pelaksanaan Work From Home yang akan dilakasanakan selama 2 minggu kedepan.

Image may contain: 2 people, text

Dalam perundingan tersebut turut hadir juga Dokter Mulyanti sebagai dokter yang ditugaskan di Bea Cukai Bandar Lampung. Dokter Mulyanti menyampaikan bahwa kita tidak boleh panik, tetap tenang, tapi juga harus waspada tinggi dalam mengahadapi virus corona ini. Selain itu juga kita diwajibkan jaga stamina, daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga kecil-kecilan di rumah, dan meminum vitamin. Dia juga menghimbau untuk pegawai yang menderita demam, flu, batuk dan pilek segeralah berobat ke petugas kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *