Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241

(0721) 342358     IN | EN

Bangun Sinergi untuk Negeri

Bandar Lampung, 24 September2019. Sinergi sebagaimana tertulis pada poin ketiga Nilai-Nilai Kementerian Keuangan tentunya selalu menjadi landasan bagi setiap pegawai Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sinergi juga menjadi landasan bagi unit organisasi di lingkungan Kementerian Keuangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam pelaksanaan pemerintahan. Begitu juga dengan Bea Cukai Bandar Lampung yang senantiasa bersinergi dalam pelaksanaan setiap kegiatannya baik sinergi secara internal antar pegawai dan antar seksi maupun senergi dengan pihak eksternal yaitu dengan intansi pemerintah lain, pengguna jasa, dan masyarakat secara umum.

Bertempat di ruang aula Kantor Bea dan Cukai Bandar Lampung, diadakan acara Coffee Morning Koordinasi Antar Lembaga dengan mengusung tema "Bangun Sinergi Untuk Negeri". Dihadiri oleh 13 tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah dan BUMN di Provinsi Lampung, acara dibuka dengan sambutan sekaligus pemaparan profil  oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandar Lampung. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Seksi Pelayanan  Kepabeanan dan Cukai serta dialog dan sharing informasi oleh seluruh tamu undangan.

Acara ini tentunya tidak serta merta menyelesaikan semua permasalahan dalam kaitannya dengan kegiatan kemaritiman, namun diharapkan dapat menjadi titik awal untuk peningkatan koordinasi dan sinergi antar instansi pemerintah dan BUMN di Provinsi Lampung. Sinergi yang baik dari semua pihak yang memangku kepentingan diharapkan dapat meningkatkan pertukaran informasi, meningkatkan pengawasan, memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha, dan meningkatkan perekonomian secara keseluruhan di Provinsi Lampung. Acara koordinasi semacam ini diharapkan dapat dilaksanakan lebih lanjut kedepannya karena hakekatnya setiap intansi tidak dapat bekerja sendiri dan harus saling bekerjasama demi mewujudkan Bumi Lampung yang lebih maju dan bersaing.

Gallery

upload5 upload4 upload3 upload2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *