Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bantu sesama, Bea Cukai Lampung adakan Takjil on the Road

Bandar Lampung (03/05/2021) – Bantu sesama lewat berbagi takjil untuk berbuka puasa, Bea Cukai Lampung adakan Takjil on the road di dua tempat berbeda. Yang pertama pada tanggal 16 April 2021 di wilayah pelabuhan panjang, dan yang kedua pada tanggal 30 April 2021 di wilayah Fly Over Pahoman.  Kegiatan ini diinisiasi oleh DKM Baitul Khair Bea Cukai Lampung, yang sumber dananya berasal dari galang dana sukarela para pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung.

Bulan Suci Ramadhan identik dengan bulan dimana umat islam di seluruh dunia dengan penuh semangat meningkatkan kualitas ibadahnya, salah satunya lewat cara berbagi antar sesama. Di tahun 2021 ini, masuknya bulan Ramadhan masih diiringi dengan suasana Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan, termasuk takjil on the road kali ini. Takjil on the Road yang diadakan tahun ini mengambil dua tempat pelaksanaan, yaitu Pelabuhan Panjang dan Fly Over Pahoman.

Di wilayah pelabuhan panjang, bantuan takjil ditargetkan untuk diberikan kepada sopir, buruh, security, dan pekerja lainnya di wilayah pelabuhan yang tetap semangat melaksanakan ibadah puasa di tengah tuntutan pekerjaan yang cukup berat. Di wilayah pahoman, bantuan takjil menargetkan tunawisma, pedagang kecil, ojek online, serta orang-orang dengan profesi lain yang sedang dalam perjalanan pulang seusai melaksanakan kerja. Kegiatan aksi sosial berupa berbagi takjil ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19, sekaligus diharapkan dapat menjadi nilai ibadah untuk para Pegawai Bea Cukai Lampung yang terlibat dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *