Jalan Yos Sudarso, Pelabuhan Panjang – Bandar Lampung 35241
(+62-821) 8308 9999

Bantu Sesama, Bea Cukai Lampung Konsisten Adakan Kegiatan Jumat Berbagi

Bandar Lampung, 2 Oktober 2020. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah membawa dampak penurunan ekonomi yang signifikan. Banyak Pekerja yang dirumahkan, bahkan banyak perusahaan yang harus gulung tikar. Melihat ini, Bea Cukai Lampung tergerak untuk melakukan penggalangan dana dari Pegawai di lingkungan Bea Cukai Lampung yang kemudian akan dialokasikan untuk membantu sesama dengan membagikan makan siang ke masyarakat sekitar lewat kegiatan “Jumat Berbagi”.

Dimulai sejak 11 September 2020, kegiatan Jumat Berbagi rutin dilaksanakan Bea Cukai Lampung di hari jumat, dengan total telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali. Penggalangan dana yang terkumpul pada pelaksanaan kegiatan Jumat Berbagi jilid enam dan tujuh kali ini dapat mencukupi untuk pembelian 200 paket makan siang untuk dibagikan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Jumat Berbagi jilid enam dan tujuh mengambil tempat di Masjid Sunan Kalijogo di Kecamatan Bumi Waras, dan Masjid Al-Mabrur di Kecamatan Teluk Betung Selatan. Paket makan siang dibagikan ke jamaah sholat jumat yang baru saja selesai menunaikan sholat dan warga yang berada di sekitar lingkungan masjid. Para Pegawai dari tingkat pelaksana sampai kepala seksi turut serta dalam pembagian paket makan siang jilid enam dan tujuh kali ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi Pegawai Bea Cukai Lampung, sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *